Babinsa Ingatkan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan, Melalui Komsos

Mediasurya.com, wulanggitang -Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1624-06/Wulanggitang Koptu Yohanes Bada Puka, dalam Kegiatan komsos bersama warga binaannya di Desa Baru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim. Pada Jumat (11/06/2021).

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, Geo, Demo dan Konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatubl kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

Dalam Komsos kali Babinsa Koptu Yohanes menyampaikan kepada masyarakatnya agar slalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, yaitua 3M dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun, karena mengingat bahwa sampai saat ini Corona Virus-19 belum juga usai.



“Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, baik di dalam rumah maupun diluar rumah, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian”. Ucap Babinsa.

Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan. Hal inipun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat. Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” ujarnya.



Di akhir komsos tersebut, Bapak Marten Iryouw tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana sudah memberikan masukan dan arahan yang baik bagi kami, semoga ke depan kami bersama masyarakat yang lain akan slalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Katanya..”

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *