Melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia, Wujud Kepedulian Sekaligus Komsos Babinsa 01/Larantuka.

Mediasurya.com, Larantuka – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Larantuka jajaran Kodim 1624/Flotim Serda Vinsensius Leki turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Melayat bersama warga atas meninggalnya Ibu Makdalena Diaz Umur 73 tahun kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rt 02, Rw 01, Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Sabtu (12/06/2021).

Baca juga ; Aliansi Rakyat Bersatu Lembata Ungkap 41 Kasus, Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum Bersama DPRD Lembata

Menurut Babinsa Serda Vinsensius selain melakukan kegiatan melayat di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya. Babinsa juga menyampaikan, “Ini adalah bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat, pada salah satu warganya yang terkena musibah, karena dengan bertakziah seperti ini, kedekatan TNI dengan Rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, berbagai cara dilakukan Babinsa untuk selalu mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya. “Ya salah satunya seperti ini, dengan melayat ke rumah duka, yang juga salah satu warga diwilayah binaan kami, yang berada di Kecamatan Larantuka, yang meninggal karena sakit ini,” ungkap Serda Vinsensius



Dia menambahkan, Kegiatan melayat tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah. “Karena kepedulian Babinsa inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” ucapnya.

Dari pihak keluarga Almarhumah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang sudah hadir memberikan penghiburan kepada keluarga dan juga turut membantu dalam proses penggalian kubur. Babinsa selalu ada untuk warganya, baik disaat senang maupun disaat susah.””(Pendim 1624/Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *