Kodim 1624/Flotim Kawal Percepatan Vaksin Di Kabupaten Flores Timur

Mediasurya.com, Larantuka – Katingan-Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Flotim khusunya di Kecamatan kec. Wotan Ulumado sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Guru SD dan TKK.

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim #Baca sampai tuntas

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan TKK, Babinsa Koramil 1624-02/Adonara mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Guru dan TKK yang bertempat di Puskes Baniona kec. Wotan Ulumado Kab. Flotim. Pada Selasa (15/06/2021) pada pukul 10.00 Wita.

Kehadiran Babinsa Koramil 1624-02/Adonara juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi guru-guru dan TKK. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa.



Babinsa Sertu Muhidin mengatakan Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan

Lanjut Muhidin, menambahkan Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.



Dalam kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1624-02/Adonara berpesan kepada guru-guru dan TKK penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Sertu Muhidin.

Baca juga ; Babinsa Koramil 01/Larantuka, Sosialisasi Prokes Covid-19 Di Terminal Weri. #Baca sampai tuntas.

Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Ahcmad Satyadi Jatmiko “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”tegas Danramil.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, pungkas Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Achmad Satyadi Jatmiko.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *