Guna Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 02/Adonara Kawal Penyaluran BLT DD

Mediasurya.com, Larantuka – Babinsa koramil 1624-02/Adonara bersama perangkat desa melakukan pengawalan pembagian BLT bertempat di kantor Desa Kiwang Ona, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flotim. Pada Kamis (17/06/2021).

Baca juga ; Pembatalan Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Kamenag Lembata ; “Tidak Ada Kepentingan lain, ini semata-mata karena covid 19”

Babinsa Koramil 1624-02/Adonara, Serda Putra Daton Lamalouk, Mengatakan Bantuan langsung tunai (BLT) ini diberikan kepada warga yang berhak menerima akibat dampak dari pandemi covid-19 yang melanda di seluruh penjuru indonesia.

Sebanyak 199 orang penerima Blt dimana setiap kepala keluarga menerima sebesar 300.000, untuk meringankan beban warga yang terimbas dari covid-19 selama pandemi.



Serda Putra Daton Lamalouk, dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada warga yang menerima BLT agar mempergunakan dana tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 dan sangat sulit mencari penghasilan tambahan di luar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari imbuhnya.

Dalam penyaluran tersebut juga di hadiri perangkat desa di antaranya Kepala Desa Kiwang Ona, ketua Bpd, Babinsa, Babinkamtibmas dan penerima bantuan dana desa.



Masih dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah masih menggulirkan program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II pelaksanaan pembagian BLT ini pun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lanjut Serda Putra, Pelaksanaan pembagian BLT juga di terapkan protokol kesehatan dimana warga yang hadir harus mencuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan, memakai masker dan menjaga jarak. Katanya.”

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *