Meski Covid 19, Guru SDK Regong Berhasil Lulusan 10 Siswa Kelas VI

Mediasurya.com,Adonara – Kepala SDK Regong Kecamatan Witihama Robertus Ola Bolen,Spd SD, dihadapan orang tua wali murid dalam sambutan penerimaan hasil ujian kelas 6 mengkisahkan, Sukaduka proses Belajar siswa siswi SDK Regong Dalam Situasi Covid 19 .
Robert Ola Bolen mengatakan, Tuntutan zaman dalam era modernisasi ini sangat mempengaruhi Dunia Pendidikan secara Nasional, hingga berdampak menyedihkan bagi siswa siswi kita di pelosok Nusantara ini .

Baca juga ; Pembatalan Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Kamenag Lembata ; “Tidak Ada Kepentingan lain, ini semata-mata karena covid 19”

“Walau dalam situasi Covid yang mewabah secara Nasional, Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Dinas PKO Flores Timur menyampaikan edaran Bupati tentang larangan berkumpul termasuk pendidikan tatap muka. Solusi yang ditawarkan pembakaran melalui daring dan luring. Dan pada hari ini, kita melakukan pertemuan terbatas dengan orangtua wali murid untuk mendengar langsung Hasil Kerja keras bapak ibu, Guru terhadap ke-10 Anak didik kami, dan atas suka duka proses belajar mengajar di SDK Regong ini”,terangnya

Situasi sulit ini tidak hanya dialami oleh kita di SDK Rehong tapi juga secara nasional bahkan dunia. Keadaan ini sangat memprihatinkan tetapi kami bersyukur bahwa peran orang tua wali murid terus memberikan dukungan sehingga sukses awal untuk kepentingan anak-anak kita bisa diraih hari ini dengan Prestasi perolehan Nilai rata rata 7,33.



Hal senada di sampaikan Hensrikus Hewen,S.Ag dalam sambutan menjelaskan bahwa, dengan alat bantu infokus terkait KBM daring (Dalam jaringan) dan Luring(Luar jaringan) bisa efektif jika semua pihak saling mendukung.

Hendrik Hawan Menepis keraguan masyarakat sipil terhadap Hasil Kerja Dunia Pendidikan dalam era Pandemi Covid 19 ini, bahwa kami punya solusi terbaik endrik buat anak didik di SDK Regong dalam simulasi kepada Orangtua Wali agar menjadi dasar pijak para Guru dalam memerangi situasi Pandemi Covid 19 .



Sambutan dari Orangtua Wali Darius Ola Samon bahwa ” Dalam situasi Pandemi Covid 19 yang mewabah secara Nasional, hingga anak anak kami kebanyakan tidak kesekolah namun hari ini kami diundang untuk datang mengambil Hasil Kelulusan anak kami; untuk itu saya mewakili Orangtua wali menyampaikan Apresiasi terhadap Kerja Keras para guru dalam menyukseskan KBM dengan berpacu pada regulasi yang ada ; terimakasih juga terhadap semua pihak yang turut serta dalam partisipasinya demi dapat berjalan dengan baik KBM di SDK Regong ini “,imbuhnya .



Sambutan Kepala Desa Regong Baobage Adrianus Boli Nale, menekankan lebih pada “Kita tidak boleh Pasrah terhadap situasi sulit lantaran Pandemi Covid 19 ini, agar anak anak kita terus dan selalu belajar walau harus mengikuti rentak perubahan zaman penuh tantangan, bahwa kita ditantang untuk harus mampu untuk menunjukan kepada dunia bahwa anak anak kita mampu melewati pelajaran mereka demi mencapai tingkat kecerdasan yang memadai dan terukur sesuai perubahan Kurikulum yang dialami oleh Dunia Pendidikan dalam masa Pandemi Covid 19 ini, tandasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *