Membantu Perekonomian Dimasa Pandemi covid-19 Babinsa Koramil 06/Wulanggitang Mendampingi Panen Jagung

Mediasurya.com, Wulanggitang – Babinsa Koramil 1624-06/Wulanggitang, Koptu Eko Purnomo bersama Babinkantimas
Dalam upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Melaksanakan pendamping panen jagung di Desa Riang Rita, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flotim, Pada Senin(21/06/2021). Pukul 08:00 Wita.

Baca juga ; Covid 19 Ancam Gagalkan Penyelenggaraan Eltari Memorial Cup.

Babinsa Desa Dangiang Sertu Made Rakse Menindaklanjuti perintah Komandan Kodim 1624/Flotim tentang perintah untuk mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional di wilayah Kodim 1624/Flotim, Melaksanakan pendampingan panen jagung di Desa Riang Rita untuk program ketahanan pangan dalam bidang pertanian di masa Covid 19.

“ Lanjut Koptu Eko Purnomo meminta dan berpesan kepada petani untuk selalu semangat dalam melakukan kegiatan bertani untuk membantu perekonomian dimasa pandemi covid-19,”ucapnya.



Dalam kesempatan itu pula, Koptu Eko juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan 3 M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu program Babinsa disamping tugasnya sebagai aparat teritorial, babinsa juga memberikan arahan kepada seluruh warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk perkebunan jagung atau lainnya.



Keterlibatan kami sebagai Babinsa dan Babinkantimas dalam pengembangan jagung dan membantu petani pada saat musim panen tiba adalah salah satu bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat untuk mensukseskan ketahanan pangan di desa Riang Rita,”ungkap Koptu Eko Purnomo.

Baca juga ; Warga Lembata Diaspora Minta Gubernur NTT Batalkan ETMC 2021

Melalui kesempatan tersebut, Koptu Eko “juga menyampaikan dan memberikan motivasi kepada para petani agar senantiasa optimis dan tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dan hasil panen dapat dimanfaatkan dengan baik” tuturnya.

Di Sela-sela kesibukannya Danramil 1624-06/Wulanggitang, Letda Inf Muhammad Thuri menuturkan, untuk meningkatkan perekonomian dimasa Pandemi Covid-19 Babinsa selalu turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan pendampingan dibidang pertania,” Tutup Danramil.

Share

13 thoughts on “Membantu Perekonomian Dimasa Pandemi covid-19 Babinsa Koramil 06/Wulanggitang Mendampingi Panen Jagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *