Tertibkan Prokes Di Pasar Tradisional, Babinsa Koramil 05/Solor Tekankan Pedagang Dan Pembeli Selalu Pake Masker

Mediasurya.com,Solor -Penyebaran virus corona atau Covid -19 sampai detik ini belum mereda, penegakan kesehatan harus ditingkatkan di tengah pendemi ini, sehingga disiplin protokol aktifitas masyarakat, untuk itu Babinsa Koramil 05/Solor kodim 1624/Flotim, Kopda Ramadhan Sahdan bersama Babinkantimas dan instansi terkait melaksanakan penertiban prokes di Pasar Tradisional yang ada di Desa Lohayong I, Kecamatan Solor Timur. (Selasa, (22/06/2021)

Baca juga ; Ciptakan Keakraban, Babinsa 05/Solor Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

Koramil 05/Solor bersinergi dengan Babinkantimas dan seluruh aparat pemerintahan desa (Aparatur Desa) untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantai maupun penyebarannya.

Dalam pelaksanaannya, Kopda Ramadhan meminta kepada seluruh pedagang bahkan pembeli untuk selalu mematuhi segala aturan prokes yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah guna meminimalisir penyebaran wabah virus Corona di Desa Lohayong I, Kecamatan Solor Timur.



Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,di kecamatan Solor Timur Babinsa di terjunkan untuk melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat melaksanakan aturan dalam penerapan yang patuh dan sadar protokol kesehatan. Koramil Solor melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Desa Lohayong sekaligus Babinsa sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” pinta Kopda Ramadhan penuh santun Di tempat terpisah, Danramil 05/Solor, Kapten inf Jhony Andreas Repi berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat melawan Covid-19.

Lanjut Danramil, Dengan mematuhi prokes yang selalu digaungkan melalui corong corong Babinsa, sejatinya masyarakat telah menjaga kesehatan dirinya. Tertib memakai masker, menjaga jarak di tengah kerumunan dan rajin cuci tangan dengan sendirinya warga telah melawan Covid – 19.

Baca juga ; Covid 19 Ancam Gagalkan Penyelenggaraan Eltari Memorial Cup.

Kami selalu menghimbau dan mengajak kepada masyarakat, mari sama – sama kita jalankan protokol kesehatan. Terlebih lagi ketika di Pasar, yang mana tempat ini adalah jantung perekonomian. Jadi, pedagang maupun pembeli harus benar – benar disiplin prokes. Secara kasat mata, masker wajib pakai”, Unkapnya.”” (Pendim 1624/Flotim).

Share

One thought on “Tertibkan Prokes Di Pasar Tradisional, Babinsa Koramil 05/Solor Tekankan Pedagang Dan Pembeli Selalu Pake Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *