Sinergitas TNI dan Polri Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Kodim 1624/Flotim Donorkan Darahnya

Mediasurya.com,Larantuka – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Flotim menggelar kegiatan donor darah yang diikuti anggota Polres Flotim dan Anggota Kodim 1624/Flotim yang bertempat di Aula Polres Flotim, Kelurahan Amangrapati, Kecamatan Larantuka Kabupaten Flotim. Pada Rabu. (23/06/2021).

Baca juga ; Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Kodim 1624/Flotim tersebut sebagai salah satu wujud sinergitas TNI – Polri dan partisipasi anggota Kodim dalam menyambut peringatan HUT Polri setiap tahunnya.

Lanjut Dandim Imanda, kegiatan donor darah ini juga memilik dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.



Ketersediaan darah sangatlah dibutuhkan, dalam mengantisipasi situasi atau keadaan yang kita tidak inginkan, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya, “Kata Dandim 1624/Flotim.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah,”ujar Dandim



Dandim Letkol Czi Imanda, berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan stok darah di PMI dan di saat kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19.

Baca juga ; Covid 19 Ancam Gagalkan Penyelenggaraan Eltari Memorial Cup.

Pada kesempatan itu juga Dandim 1624/Flotim menambahkan, donor darah mempunyai banyak manfaat yang didapat, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita, contohnya meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung. Terakhir Dandim 1624/Flotim juga mengharapkan, dengan adanya donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 75. Sinergitas TNI-POLRI yang telah terjalin selama ini semakin solid dan erat serta mudah-mudahan darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. “Tandasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *