Menjaga Kebersihan Lingkungan Kodim 1624/Flotim Gelar Karya Bakti Bersih Pantai Taman Kota.

Mediasurya.com,Larantuka – Lingkungan menjadi bagian penting bagi mahluk hidup, terutama bagi manusia. Karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri.

Berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya.

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Sebagaimana kegiatan yang digelar oleh Kodim 1624/Flotim dengan melaksanakan karya bakti pembersihan pesisir Pantai Taman Kota, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Kamis (24/06/2021) Pukul 15:00 Wita.

Kegiatan karya bakti kali ini diikuti oleh 50 orang peserta dan dipimpin langsung Olah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, Didampingi Pasi Ter Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking. Dengan melibatkan Personel Kodim 1624/Flotim, Anggota Koramil 1624-01/Larantuka, Polres Flotim, Staf Kelurahan Lokea, Masyarakat Kelurahan Lokea, Ibu Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 1624/Flotim.



Kasdim, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran instansi terkait Polres Flotim dan Pemerintah Kelurahan Lokea yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti di pesisir Pantai Taman Kota tersebut.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah atau instruksi dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai instansi secara bersinergi”, sebut Kasdim.



Karena dalam kondisi pandemi COVID-19, Kasdim tetap mengingatkan seluruh peserta karya bakti untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

“Karya bakti ini melibatkan cukup banyak peserta, untuk itu kita tetap ingat tentang protokol kesehatan 3M”, kata Mayor Dedi




Dirinya juga menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini kita harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Pantai ini harus tetap terjaga bersih, sehat, aman, nyaman serta tentram bagi masyarakat penghuni di pesisir pantai ini, termasuk juga bagi yang mengunjunginya”, jelas Kasdim.

Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Baik itu lingkungan rumah, lingkungan di luar rumah, sungai maupun pantai. Terlebih pantai dimana pun di wilayah Taman Kota menjadi tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi pengunjung. Tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *