Babinsa Koramil 04/Omesuri Lakukan, Monitoring Dan Mengamankan Pelaksanaan, Vaksin Covid 19 Bagi Masyarakat Di Puskesmas Buyasuri

Mediasurya.com, Lembata – Babinsa Koramil 1624-04/Omesuri Sertu Safi’i, Sertu Elias Fernandez, Serda Sumarlin bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Buyasuri Melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Wairiang, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata dengan sasaran Lansia, Guru-Guru dan Masyarakat. Pada Sabtu (26/06/2021).

Baca juga ; Pembatalan Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Kamenag Lembata ; “Tidak Ada Kepentingan lain, ini semata-mata karena covid 19”

Babinsa Koramil 1624-04/Omesuri melaksanakan pendampingan ke pada Lansia Guru-Guru yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap I kepada warga masyarakat.

Babinsa Sertu Safi’i, mengatakan Lansia Guru-Guru dan Masyarakat yang mendapatkan Vaksin sejumlah 120 0rang namun ada 2 orang tidak bisa divaksin di tunda sampai waktu yang di tentukan, dan yang bisa di vaksin sinovac berjumlah 118 Orang.” Katanya.

Menurutnya berdasarkan keterangan Babinsa, menjelaskan jika pelaksanaan Vaksinasi tahap 1 khusus Lansia Guru-Guru dan Masyarakat ini dirasakan sangat begitu antusias dan penuh semangat, hal ini terlihat saat para warga Lansia di tempat pendaftaran.

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.
Lanjut Babinsa Sertu Safi’i, mengatakan, vaksinasi Lansia Guru -Guru dan Masyarakat dari Kecamatan Buyasuri di wilayah Puskesmas ini luar biasa.

“Para Lansia dan Guru-Guru antusias. Pagi-pagi sudah datang, mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin. Malah para Lansia itu pada minta sendiri untuk divaksin,”ungkapnya.

Lanjut, Kehadiran kami Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Covid 19. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang babinsa Sertu Safi’i

Baca juga ; Sinergitas TNI dan Polri Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Kodim 1624/Flotim Donorkan Darahnya



Sebelum pelkasanaan Vaksin, seluruhnya peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan screening oleh petugas Kesehatan.

Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan di nyatakan sehat baru di laksanakan vaksin. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus harus meninggu kurang lebih 30 menit utuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.”Tutupnya..

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *