Dukung Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kepada Masyarakat Dan Guru-Guru Oleh Babinsa Kodim 1624/Flotim.

Mediasurya.com, Wotan Ulumado – Dalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat bertempat di Aula Kantor Camat Wotan Ulumado, Kabupaten Flotim. Pada Sabtu, (26/06/2021) Pukul 08:00 Wita.

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Menurut Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, ST., M.I.P ini adalah hari pertama tahap kedua vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat, Guru-Guru, Lansia dan pelayan publik.

Hari pertama ini sudah 40 warga yang sudah tervaksin dan 10 orang tidak dapat divaksin karena hasil dari screning terdapat kendala , untuk target hari ini masih sama 30 orang warga dari beberapa yang ada diwilayah Kecamatan Wotan Ulumado imbuhnya.



” Kepada warga dan Guru-Guru jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada diwilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan,” pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1624/Flotim menyampaikan bahwa Kegiatan pengamanan serbuan Vaksinansi dan Pengecekan dalam rangka Program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1624/Flotim, Koramil 1624-02/Adonara akan terus mendukung dengan melibatkan personil jajaran Koramil 02/Adonara dengan mengkoordinasikan, mensosialisasikan, serta menginformasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Flotim. Kata Dandim.



“Lanjut Dandim, Kodim 1624/Flotim pun akan berupaya dengan melibatkan seluruh jajaran Babinsa untuk membantu dalam menghimbau penerapan Protokol kesehatan (Protkes) dalam pelaksanaan di serbuan Vaksinasi di dua Kabupaten tersebut saat ini.” pungkasnya.

dr. Angele Rosalya yang memimpin pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 mengatakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi Zinovac yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yg sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Cool center 119, Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan.



Baca juga ; Covid 19 Ancam Gagalkan Penyelenggaraan Eltari Memorial Cup.

Babinsa 02/Adonara, Sertu Muhidin Menyatakan setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Tenaga kesehatan sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telahdi vaksin, imbuhnya. (Pendim 1624/Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *