Dandim Flotim Perintahkan Babinsa Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro

Mediasurya.com, Flotim – Babinsa jajaran Kodim 1624/Flotim untuk melaksanakan pemeriksaan warga di Posko PPKM bersama dinas terkait. Untuk memantau berjalannya protokol kesehatan di kalangan masyarakat, Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P memerintahkan para Babinsa jajaran Kodim 1624/Flotim untuk melaksanakan pemeriksaan warga di Posko PPKM bersama Babinkantimas, Linmas dan dinas terkait. Pada Rabu, (30/06/2021).

Baca juga ; Warga Lembata Diaspora Sedunia Apresiasi Gubernur NTT

Selain itu, petugas juga mengimbau warga agar tetap memakai masker apabila bepergian atau keluar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesempatan, komunitas, serta gotong royong semua lapisan masyarakat,” jelas Letkol Czi Imanda.



Dikatakannya, aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah.

“Saya juga berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing masing,” ungkap Dandim.



Lanjut Dandim Flotim, mengatakan bahwa, “Kegiatan Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 merupakan salah tugas yang saat ini diemban oleh Aparat tetitorial, ini merupakan Tugas TNI sebagai bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Wilayah ,” ujarnya. ” Dandim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menerapkan dan patuh terhadap Protokol Covid-19,” tutur Dandim Flotim Letkol Czi Imanda.

“Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata Khususnya untuk mencegah Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing), sering mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak ” tutupnya. (Pendim 1624/Flotim).

Share

One thought on “Dandim Flotim Perintahkan Babinsa Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *