Dandim 1624/Flotim Hadiri Rapat Koordinasi Perpanjangan PPKM Mikro Di Kabupaten Flotim

Mediasurya.com, Flotim – Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menghadiri Rapat Koordinasi Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro, yang berlangsung di Ruangan Aula Sekda Kabupaten Flotim. Di Kelurahan Puken Tobi Wangibao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, Pada Rabu (30/06/2021) Pukul 10:00 Wita.

Baca juga ; Dandim Flotim Perintahkan Babinsa Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro

Rapat Koordinasi Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro yang dipimpin Oleh Bupati Flotim : Antonius Hubertus Gege Hadjon, S.T, Dan di hadirin oleh, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan , S.T., M.I.P, Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik, Kadis Kesehatan dr. Agustinus Ogie Silimalar, Asisten I Pemda Kab. Flotim bernama Abdul Razak Cakra, SH, Para pimpinan OPD Se- Kab. Flotim, Kepala Shabandar Kabupaten Flotim, Kepala PT. Pelni Cabang Flotim, Kepala Bandara Gewayan Tanah Flotim, Direktur RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka, Kepala BPBD Kabupaten Flotim, Kasat POL PP Kabupaten Flotim. Dan seluruh kepala lurah di Kabupaten Flotim, Camat di Kabupaten Flotim dan Instansi terkait dalam gugus tugas penegak Covid 19 di wilayah Kabupaten Flotim.

Dalam Rapat tersebut Bupati Flotim memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan masukkan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Flotim.



Dalam kesempatan itu Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menyampaikan bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 secara masif perlu ditingkatkan lagi dengan himbauan kepada warga tentang prokes, pelaksanaan operasi yustisi dan penyemprotan disinfektan.

“Memang tidak dapat dipungkiri dalam satu tahun ini mulai ada kejenuhan dari masyarakat, namun kita sebagai aparat bersama instansi terkait tidak boleh bosan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.



Lanjut Dandim Imanda, “Sinergitas yang sudah kita lakukan dalam menangani covid-19 di Kabupaten Flotim selama ini sudah bisa menekan angka penyebaran covid-19. Selanjutnya Kodim 1624/Flotim terutama melalui peran para Bintara Pembina Desa (Babinsa), kapanpun dan dimanapun akan selalu siap bergerak untuk bersama-sama bahu membahu menjalankan tugas dan perintah menangani covid-19 termasuk program pemerintah yang baru yaitu PPKM mikro darurat, ” kata Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda.

Baca juga ; Penyidik Polres Lembata, Akan Lakukan Gelar Perkara Dan Membuat Kesimpulan Terkait Misteri Kematian Agustinus Tolok

Dandim 1624/Flotim berharap agar dalam pelaksanaan penanganan covid-19 hendaknya terus menjaga komunikasi dan sinergitas antar instansi terkait, ”Agar penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Flotim bisa berhasil sesuai harapan kita semua, hendaknya semua pihak yang terlibat agar selalu menjaga komunikasi dan sinergitas untuk bersama-sama dalam upaya pencegahan covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami dan mematuhi protokol kesehatan,” Ungkapnya .

Lanjut Dandim, Kita sudah masuk tahapan mikro darurat karna angka positif sudah melebihi angka nasional
Jadi saya sangat setuju apa yg di sampaikan oleh bapak Kapolres,
Dan kita juga tidak mau masyarakat kita jatuh satu per satu, di tambah kondisi cuaca yang panas dingin ini kita harus lebih berhati hati dan kita juga antisipasi oksigen, tempat tidur pasien pada rumah sakit yang minim.



Jadi sekali lagi secara teknis harus diatur siapa yang jaga di depan, dan saya yakin kita punya tanggung jawab moral dan perintah itu kita harus melaksanakan apabila masyarakat yang tidak mengikuti tindakan kita maka kita sesuaikan dengan udang-undang yang berlaku.

Saya mohon kalau masyarakat luar yang datang kalau tidak punya bukti repit antigen kita harus di pulangkan dan sebaliknya masyarakat dari dalam mau ke luar daerah. Tempat isolasi terpusat harus di siapkan selain di RT ,RW Maupun Lainya dan mari kita sama2 rapatkan barisan dalam penganan Covid 19 untuk menyelamatkan masyarakat flotim

Baca juga ; Pembatalan Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Kamenag Lembata ; “Tidak Ada Kepentingan lain, ini semata-mata karena covid 19”

Diakhir penyampaiannya Dandim mengatakan bahwa sebagai satuan tugas Covid-19 di Kabupaten Flotim, serta semangat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Kodim 1624/Flotim selalu siap mendukung kebijakan berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19, “Tutupnya. (Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *