Kodim 1624/Flotim Kembali Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 Secara Massal.

Mediasurya.com,Larantuka – Ratusan warga Kabupaten Flotim dengan antusias menjalani vaksinasi COVID-19, di Aula Kodim 1624/Flotim, Jln. Udayana No.1 Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan untuk mendukung program “Serbuan Vaksin Nasional”.Pada Kamis. (01/07/2021) Pukul 08:00 Wita.

Baca juga ; Penyidik Polres Lembata, Akan Lakukan Gelar Perkara Dan Membuat Kesimpulan Terkait Misteri Kematian Agustinus Tolok

“Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19,” kata Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P (Han) usai meninjau warga yang tengah menjalani vaksin di kodim.

Dandim menyebut, serbuan vaksinasi’ dilakukan mulai hari ini sampai dengan selesai sesuai yang sudah ditargetkan, untuk hari ini sebanyak 119 orang yang di berikan vaksin 114 dan yang tidak bisa di berikan Vaksin 5 orang. Dan target untuk hari ini 114 Orang khususnya masyarakat umum.



Lanjut Dandim,” berharap, melalui kegiatan ‘serbuan vaksinasi’ tersebut dapat menekan angka penyebaran COVID-19 khususnya yang ada di Kabupaten Flotim. Pihaknya mengimbau, masyarakat untuk melakukan vaksin, karena vaksinasi telah teruji aman dan halal bagi tubuh manusia.

“Kami mengajak seluruh warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang nantinya akan digelar oleh pemerintah, karena vaksin ini aman dan halal bagi tubuh manusia,” ujarnya.



Serbuan Vaksinasi “Flotim Sehat” yang di dilaksanakan Kodim 1624/Flotim saat ini merupakan upaya dan langkah strategis Kodim 1624/Flotim dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Kabupaten Flotim. Pihaknya turut bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Flotim. Katanya.

Lanjut Dandim Letkol Imanda,” mengatakan pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 mengatakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi Zenovac dan Astra Zeneca yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yg sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Cool center 119, Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan.



“Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telahdi vaksin, imbuhnya.

Dandim Imanda juga menambahkan, Vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Apalagi saat ini ada varian baru virus Corona yang harus kita waspadai.



Dandim, berharap, dengan adanya Serbuan Vaksinasi “Flotim Sehat” yang dilaksanakan secara serentak ini bisa memerangi dan mengakhiri pandemi Covid 19 di Kabupaten Flotim. Di jelaskan pula bahwa pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi ini sampai dengan selesai dengan sukses dan aman,” Tegasnya.

Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Hadiri Rapat Koordinasi Perpanjangan PPKM Mikro Di Kabupaten Flotim

Sementara itu, masyarakat menyampaikan terima kasih, karena Kodim 1624/Flotim telah memfasilitasi warga untuk vaksinasi dan masyarakat juga mengaku, tidak merasakan gejala apapun selama waktu penyuntikan hingga proses observasi selesai. Katanya,””(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *