Babinsa Laksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Di Pelabuhan Waijarang Semakin Ditingkatkan.

Mediasurya.com, Lembata – Guna Mencegah dan penyebaran virus Covid-19 serta pengamanan, anggota Koramil 1624-03/Lewoleba, Serda Alexander Randi Rapok dan Koptu Anderson bersama Dinas Kesehatan, Anggota Pol PP, dan tim gugus tugas Perketat pengamanan di pelabuhan Fery Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Pada Rabu (30/06/2021).

Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Hadiri Rapat Koordinasi Perpanjangan PPKM Mikro Di Kabupaten Flotim

Seperti halnya pagi hari tadi, Babinsa bersama tim gugus tugas melaksanakan pemeriksaan penumpang kapal Fery yang turun di Pelabuhan Waijarang, diketahui para penumpang baru saja tiba dari Pelabuhan Kupang.

Babinsa Serda Alexander Randi Rapok menerangkan, Setiap penumpang Kapal Fery yang turun dari kapal dilakukan pemeriksaan hasil surat Rapit Antigen dan yang tidak memiliki surat rapit antigen akan di perintahkan ke ruang tunggu akan melaksanakan rapit antigen dan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat thermometer laser.



Setelah pemeriksaan surat rapit antigen dan pemeriksaan suhu tubuh, di arahkan untuk cuci tangan, sebelum memasuki ruang tunggu dan diadakan penyemprotan disinfektan serta pemeriksaan identitas, oleh Petugas untuk mengetahui data diri dan tujuan datang di Wilayah Kabupaten Lembata.

Baca juga ; Pembatalan Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Kamenag Lembata ; “Tidak Ada Kepentingan lain, ini semata-mata karena covid 19”

Usai dilakukan penyemprotan, pemeriksaan dan pengecekan suhu badan, Babinsa dan tim Gugus Tugas juga menghimbau kepada warga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan, baik untuk diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, Untuk Penumpang yang turun di Pelabuhan Waijarang selesai Pemeriksaan langsung di jemput oleh masing-masing Kapitalaung / Perangkat Kampung. Tujuannya untuk melaksanakan Isolasi Mandiri di rumah singgah yang disiapkan di kampung masing-masing selama 14 hari dan diawasi oleh Petugas Kesehatan, serta Tim gugus dan pemerintah desa di Kampung tersebut.



“Ini semua kita laksanakan berdasarkan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lembata. terutama dipintu masuk seperti Pelabuhan, maupun Perbatasan dijalur darat,”pungkas Babinsa Serda Alexander Randi Rapok.”” ( Pendim 1624/Flotim).

Share

15 thoughts on “Babinsa Laksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Di Pelabuhan Waijarang Semakin Ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *