Wujudkan Flotim Sehat, Kodim 1624/Flotim Kembali Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 Secara Massal.

Mediasurya.com, Larantuka – Kodim 1624/Flotim kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 Secara Massal dalam rangka mendukung program pemerintah dan mempercepat pemulihan kasus Covid – 19 di Kabupaten Flotim.

Baca juga ; Babinsa Koramil 01/Larantuka, Laksanakan Pengamanan Dan Penyekatan Jalan Masuk Desa Bama.

Vaksinasi massal Covid-19 secara serentak yang dilaksanakan di Aula Makodim 1624/Flotim, Jln Udayana, No. 1 Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi “Flotim Sehat” adalah perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Yang menginginkan, dalam sehari, mencapai satu juta vaksin. Pada Minggu (04/07/2021).

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 Secara Massal di Kabupaten Flotim dilakukan di Lokasi Kodim 1624/Flotim.



Syarat dan ketentuan warga masyarakat yang melaksanakan Vaksin usia diatas 18 tahun, dengan membawa identitas diri KTP. Selama pelaksanaan vaksin, seluruh kegiatan disesuaikan dengan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan pengecakan suhu tubuh sebelum memasuki ruang vaksinasi. Protokol kesehatan yang dijalankan berlangsung hingga rangkaian kegiatan vaksinasi berlangsung.

Baca juga ; Penyidik Polres Lembata, Akan Lakukan Gelar Perkara Dan Membuat Kesimpulan Terkait Misteri Kematian Agustinus Tolok

“Kodim Flotim mendapat jatah 50 Vial Vaksin Covid – 19 dari pemerintah Daerah,” Dikatakannya, jatah vaksin yang terbatas menjadi kendala. Meski begitu, ia mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sangat luar biasa.

“Bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar untuk divaksin,” ungkap orang nomor satu di Makodim Flotim.



Ia, juga menginstruksikan para Babinsa di 7 Koramil jajarannya, agar mengedukasi masyarakatnya untuk bersedia divaksin. Pasalnya, vaksin adalah upaya pencegahan, sedangkan yang paling ampuh agar tidak terkena covid adalah disiplin prokes 5 M yakni memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Serbuan Vaksinasi “Flotim Sehat” yang di dilaksanakan Kodim 1624/Flotim saat ini merupakan upaya dan langkah strategis Kodim 1624/Flotim dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Flotim. Pihaknya turut bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Flotim.



“Saya juga meninjau, PPKM yang ada di masing-masing kelurahan, Desa dan Kecamatan apakah sudah berjalan atau belum di wilayah Kabupaten Flotim, dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Para Danramil,” ucapnya.

Lanjut Dandim, menambahkan, Vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Apalagi saat ini ada varian baru virus Corona yang harus kita waspadai.



Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P berharap, dengan adanya Serbuan Vaksinasi “Flotim Sehat” yang dilaksanakan secara serentak ini bisa memerangi dan mengakhiri pandemi Covid 19 di Flotim khususnya di kabupaten Flotim
Di jelaskan pula bahwa pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi ini sampai dengan selesai dengan sukses dan aman,” Tegasnya. ( Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *