Pelihara Daya Tahan Tubuh, Prajurit Dan PNS Kodim 1624/Flotim, Laksanakan Senam Pagi.

Mediasurya.com,Larantuka – Demi menjaga dan memelihara daya tahan tubuh Prajurit dan PNS Koramil 1624/Flotim, dengan semangat yang tinggi bersama-sama melaksanakan olahraga Aerobik senam pagi, di Lapangan Apel Pagi Makodim 1624/Flotim, Pada Selasa (06/07/2021) Pukul 07:00 Wita.

Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Hadiri Rapat Koordinasi Perpanjangan PPKM Mikro Di Kabupaten Flotim

Personil Kodim 1624/Flotim melaksanakan pembinaan fisik dengan Senam pagi, namun sebelum pelaksanaan kegiatan olah raga, para personil mengawali Apel Pagi dan di lanjutkan dengan pemeriksaan tensi dan suhu tubuh dilanjukan senam pemanasan dipimpin oleh Bintara Jasmani Serda Sahidin Muhammad B.A

Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking. mengatakan bahwa, Kegiatan olah raga ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Kodim 1624/Flotim dan Anggota Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim, hal ini merupakan kebutuhan bagi prajurit TNI AD demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang diemban oleh setiap Prajurit, khususnya Prajurit Kodim 1624/Flotim.



Lanjut, Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap sehat, juga untuk sebagai upaya untuk menangkal serangan berbagai macam penyakit termasuk virus Corona atau Covid 19, dan juga sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan dan kekekompakan antar anggota di tengah kegembiraan yang dirasakan.


Fisik dan stamina yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, sehingga senam pagi itu secara otomatis dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya



Apalagi ditambah suasana yang seperti sekarang ini, ditengah-tengah merebaknya Virus Corona/Covid-19, menjaga ketahanan tubuh sangatlah penting untuk menjaga kesehatan agar dapat menangkal segala serangan penyakit terutama virus Corona,”kata Pasi Ops.

Baca juga ; Penyidik Polres Lembata, Akan Lakukan Gelar Perkara Dan Membuat Kesimpulan Terkait Misteri Kematian Agustinus Tolok

#baca sampai tuntas

Kapten Inf Paulus Ibi Weking, menyampaikan bahwa kegiatan olahraga secara rutin dan teratur sangat penting bagi prajurit Kodim dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina tubuh agar selalu sehat dimasa pandemi Covid-19. Selain itu dengan berolahraga dapat menjaga keseimbangan berat badan, terpeliharannya kesehatan tubuh serta menjadikan badan lebih bugar dan akan sangat membantu kita dalam menjalankan tugas sehari-hari.” Tutupnya. (Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *