Anggota Kodim 1624/Flotim, Patroli Malam Sosialisasi Prokes dan PPKM Mikro.

Mediasurya.com, Larantuka – Pandemi covid-19, Guna pencegahan penyebaran virus tersebut dimasa PPKM Mikro, Jajaran TNI-Polri Wilayah Kabupaten Flotim Khusunya Kecamatan Larantuka terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan atau PPKM Mikro Darurat kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah. Baca juga ; Negara Rugi 1.4 Miliar Terkait Pembangunan Jeti Apung Awololon Lembata, Siapa Bakal Ke Penjara?

Seperti yang dilakukan Anggota Kodim 1624/Flotim bersama Anggota Polres Flotim dan Sat Pol PP Melaksanakan Patroli Keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan di tempat tempat Keramaian pada malam hari, Pada Minggu (11/07/2021).

Dalam hal ini, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.



“disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Baca juga ; Pedangan Dan Pembeli Di Lembata Wajib Kantongi Surat Keterangan Vaksin Jika Ke Pasar

“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Kodim 1624/Flotim, Serda Yohanes Kaswandi, juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.



“Salah satu tugas Anggota Teritorial adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Anggota Kodim 1624/Flotim dan seluruh Koramil Jajaran Kodim 1624/Flotim untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM Mikro pamdemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata,” katanya. ( Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *