PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1624/Flotim Perketat Prokes Di Pelabuhan Pelni Larantuka

Mediasurya.com, Larantuka – Dalam rangka upaya PPKM Mikro dalam antisipasi pencegahan penyebaran Virus Covid 19 Babinsa Koramil 01/Larantuka, Kodim 1624/Flotim Serda Venno Diaz Alfi, Serda Ricky Tonubes bersama Polres Pelabuhan melaksanakan himbauan kepada Penumpang transporasi laut KM Bukit Siguntang agar patuhi Protokol Kesehatan di Pelabuhan Pelni Larantuka, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Sabtu (10/07/2021). Baca juga ; Negara Rugi 1.4 Miliar Terkait Pembangunan Jeti Apung Awololon Lembata, Siapa Bakal Ke Penjara?

Himbauan dan pendataan serta Pengawasan tersebut di laksanakan pada saat Babinsa Koramil 01/Larantuka sedang melaksanakan Sosialisasi PPKM Mikro darurat di tempat transportasi laut khususnya pelabuhan Pelni.

Pada pelaksanaan himbauan tersebut Serda Venno Diaz mengatakan Kami bersama Unsur kepolisian tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para penumpang yang baru sandar di Pelabuhan Pelni larantuka agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan atau PPKM Mikro Darurat, yang telah di anjurkan oleh Pemerintah.



Intinya, kami bersama Polres Flotim dan instansi terkait bersama-sama bersinergi melaksanakan pengawasan, mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan atau PPKM Mikro darurat dengan ketat,” kata Serda Venno Diaz

Serda Venno Diaz, mengatakan mereka juga menjaga antrean di gerbang masuk pelabuhan agar mencegah kerumunan. Para calon penumpang secara persuasif diminta menjaga jarak satu dengan yang lain. Baca juga ; Terkait Pengelolaan Pelabuhan Laut Lewoleba, Pemda Lembata Di Duga Ambil Pemasukan Negara Untuk PAD.

Himbauan tersebut bukan saja ke pada para penumpang kapal saja tapi kami juga menghimbau kepada para Nahkoda Kapal dan pengguna Jasa Maritim agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk melasanakan 3 M dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan Sabun dan menjaga Jarak aman di semua aktifitasnya di masa pandemi Covid-19, imbuhnya.

Dengan adanya pengamanan dan pengawasan yang ketat serta selalu memberikan himbaun secara terus menerus kepada para penumpang serta Awak Kapal yang ada di pelabuhan pelni mudah – mudahan dapat memutus mata rantai Penyebaran Penularan Covid-19, pungkasnya..

Share

One thought on “PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1624/Flotim Perketat Prokes Di Pelabuhan Pelni Larantuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *