Sel. Apr 16th, 2024

Babinsa Koramil 03/Lewoleba Kawal Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19, Di Aula Kantor Camat.

By media surya.com Jul 14, 2021

Mediasurya.com, Lewoleba – Babinsa Kodim 1624/Flotim Koptu Anderson Kotan Mengawal jalannya Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan tahap 1 jenis Sinovac, Sebanyak 108 Warga Masyarakat Kabupaten Lembata. Baca juga ; PPKM Mikro Di Pasar Terus Dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Solor.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1624/Flotim dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama terhadap 108 warga masyarakat Kabupaten Lembata, yang dilaksanakan di aula kantor camat lebatukan, Pada Selasa (13/07/2021). Pukul 08:00 Wita.

Sebelum kegiatan vaksin covid-19 ini berlangsung, seperti biasa Babinsa dan Babinkantimas melaksanakan pengecekan kesiapan demi mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 tersebut.



Babinsa Koramil 03/Lewoleba, Koptu Anderson mengatakan dari jumlah 108 warga masyarakat yang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama jenis Sinovac tersebut berjalan dengan aman dan terkendali. Bahwa Pada pukul 08.00 Wita kegiatan vaksinasi covid-19 di laksanakan yg diawali oleh sambutan dari Kepala Puskesmas dr. Petrus Lacan Berikutnya pada Pukul 08.20 Wita pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilaksanakan, penyuntikan dilaksanakan kepada warga secara bergantian sesuai nomor urutan, serta tetap fokus mematuhi prosedur kesehatan (prokes) covid-19. Baca juga ; Negara Rugi 1.4 Miliar Terkait Pembangunan Jeti Apung Awololon Lembata, Siapa Bakal Ke Penjara?

” menjalankan amanah dari pemerintah pusat akan tetapi juga bertujuan memberikan contoh kepada seluruh warga Masyarakat Kabupaten Lembata bahwa vaksin ini Halal dan Aman serta diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat, “ujarnya….

Babinsa 03/Lewoleba menjelaskan bahwa dirinya bersama Babinkantimas melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Aula kantor Camat tersebut.



“Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada TNI POLRI dan seluruh pemerintah daerah,” tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa 03/Lewoleba akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah kabupaten Lembata yang sehat dan kondusif. Baca juga ; PPKM Mikro Di Pasar Terus Dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Solor.

“Kami akan mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Lembata, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di aula kantor camat Lebatukan,” pungkasnya. (Pendim 1624/Flotim).

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

45 thoughts on “Babinsa Koramil 03/Lewoleba Kawal Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19, Di Aula Kantor Camat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *