Lansia Dominasi Kematian Akibat Covid Di Lembata

Mediasurya.com, LEMBATA -Bertambahnya jumlah warga Lembata yang meninggal akibat terkonfirmasi Covid 19, di dominasi pasien lansia yang berusia diatas 50 tahun.
Jenazah Covid yang meninggal di Lembata, usia mereka didominasi para lansia. Tercatat 2 orang usia 38-40 tahun, 5 orang berusia 50-57 tahun, 5 orang berusia 62-69 tahun, 10 orang berusia 72-79 tahun dan 1 orang berusia 91 tahun. Baca juga ; Setelah 22 Tahun Jadi Daerah Otonom, Pemda Lembata Untuk Pertama Kali Raih Penilaian WTP Oleh BPK

Angka kasus kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Lembata, terus bertambah.
Sebelumnya (14/07), Satgas Covid Lembata telah memakamkan 2 jenazah namun hari ini, Kamis dini hari (15/07) 1 pasien Covid meninggal lagi di ruang isolasi RSUD Lewoleba.

YL (wanita, 72Thn) warga Kota Baru Selatan, menjadi pasien Covid ke-23 yang meninggal dunia pagi ini. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola ; “WTP Berkat Istimewa, Hasil Kerja keras Semua Elemen”

“Yang ini juga pasien rujukan dari RS. Damian, masuk ke ruang isolasi-1 Covid RSUD, sejak 8 Juli, dengan diagnosa konfirmasi Covid, ARDS, CAD, ISK, dan Dyspnue Sindrom” ujar direktur RSUD Lewoleba, dr. Bernardus Yoseph Beda, kepada media Kamis (15/07) seperti di kutip dari wartantt.com

“Tanggal 1 Juli, pasien telah jalani pemeriksaan RapidtestAg di RS Damian dengan hasilnya positif”.

“Sejak dirawat di ruangan isolasi, kondisi pasien terus menurun dan dini hari tadi (Kamis, 15/7) sekitar Pukul 01.22 Wita, pasien dinyatakan meninggal dengan diagnosa ARDS, Impending gagal nafas ec Pneumonia, DM tipe II, CAD dan Konfirmasi Covid-19” terangnya. Baca juga ; Terkait Pengelolaan Pelabuhan Laut Lewoleba, Pemda Lembata Di Duga Ambil Pemasukan Negara Untuk PAD.

Lansia dengan komorbid (penyakit penyerta) tentu sangat rentan menjadi sasaran penyebaran Covid karena daya tahan tubuh yang terus menurun.

Sementara itu kepala bidang pelayanan RSUD Lewoleba, Dominikus Mali, menyampaikan kondisi saat ini (15/7) sebanyak 12 pasien jalani isolasi di RSUD Lewoleba.
Menurut Dominikus menjelaskan pasien Covid punya saturasi (kadar oksigen dalam darah) yang cepat berubah, apalagi jika pasiennya lansia dan punya penyakit penyerta

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *