Sudah 11 Kepala Daerah Di Indonesia, Jadi Korban Keganasan Covid 19

Baca juga ; # Ini Pesan Bupati Lembata Sebelum Meninggal. # Partai Demokrat Lembata, Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Bupati Lembata

Mediasurya.com, Lewoleba – Banyak korban telah berpulang surga menghadapi keganasan covid 19, meski demikian masih ada.sedikit warga yang belum yakin tentang adanya virus mematikan ini. Namun Pemerintah terus berupaya memberikan edukasi tentang bahaya virus covid 19, dan upaya pencegahan.

Berikut ini daftar kepala daerah yang meninggal karena Covid-19, yang berhasil di rangkum mediasurya.com.



1.Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor. Ia meninggal dunia pada 2 April 2020 di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar.
Jenazah Aptripel kemudian dimakamkan di Kabupaten Gowa bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada 3 April 2020 saat usianya genap 54 tahun.

2. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Eka meninggal dunia pada Minggu (11/7/2021) setelah berjuang melawan Covid-19. Ada riwayat komorbid dan sempat dilaporkan terkendala mendapatkan perawatan ICU, hingga dilarikan ke RS Siloam Tangerang.

3. Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. Ia meninggal dunia pada 4 Oktober 2020 di usia 58 tahun saat menjalani perawatan akibat Covid-19 di Rumah Sakit Bukti Timah, Kepulauan Bangka Belitung.

4. Bupati Majene, Fahmi Massiara. Ia meninggal dunia pada 28 september 2020 di RS Grestelina, Makassar. Dia sempat menjalani perawatan selama sebulan dan memiliki penyakit paru-paru yang sudah lama diderita.

5. Bupati Berau, Muharram. Muharram meninggal dunia pada 22 September 2020 saat usianya 52 tahun menjalani perawatan di RS Pertamina Balikpapan akibat terpapar Covid-19.

6. Bupati Halmahera, Muhamad Din Ma’bud. Ma’bud meninggal pada 4 September 2020 setelah berorasi di posko pemenangan saat Pilkada dan tiba-tiba ambruk.

7. Pelaksana tugas Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Ia meninggal dunia pada 22 Agustus 2020 setelah dirawat di RSUD Sidoarjo. Sebelum meninggal, Nur sudah sakit selama sepekan. Kemudian dia dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19.

8. Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony, meninggal dunia pada 16 Agustus 2020 usai dirawat di RSUD dr H Abdul Moeloek Bandar Lampung selama seminggu karena terinfeksi Covid-19.
Edward sempat melakukan perjalanan ke Jakarta. Dia juga diketahui memiliki penyakit lain, yakni diabetes melitus.

9. Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, meninggal dunia 10 Agustus 2020 saat menjalani isolasi karena terinfeksi Covid-19. Dia menutup usia di RSUD Ulin Banjarmasin pada usia 50 tahun.

Baca juga ; #Atasi Kekurangan Tenaga Kesehatan Hadapi Covid 19, Pemda Lembata, Rekrut Tambah Nakes.. #Sudah 11 Kepala Daerah Di Indonesia, Jadi Korban Keganasan Covid 19

10. Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, meninggal dunia pada 28 April 2020 di usia 60 tahun setelah menjalani perawatan selama 17 hari di RSUP Raja Ahmad Thabib usai dinyatakan positif Covid-19. Sebelum positif Covid-19, Syahrul sempat melakukan perjalanan ke Sumatra Barat dan Batam.

11. Bupati Lembata, Eliazer Yentje Sunur, meninggal dunia, Sabtu 17 Juli 2021 di RS Siloam Kupang.

Share

12 thoughts on “Sudah 11 Kepala Daerah Di Indonesia, Jadi Korban Keganasan Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *