Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Baca juga ; #Ini Pesan Bupati Lembata Sebelum Meninggal. #Sudah 11 Kepala Daerah Di Indonesia, Jadi Korban Keganasan Covid 19 #Bupati Lembata Meninggal, Wakil Bupati Instruksikan Tiga Hari Kedepan Naikan Bendera Setengah Tiang

Mediasurya.com, Lewoleba – Thomas Ola Langoday Wakil Bupati Lembata, yang dikenal tenang penuh wibawa tak mampu menyembunyikan rasa sedihnya kala, peti jenasah sang sahabat Eliaser Yentji Sunur Bupati Lembata di turunkan petugas ke liang lahat. Baca juga ; Setelah 22 Tahun Jadi Daerah Otonom, Pemda Lembata Untuk Pertama Kali Raih Penilaian WTP Oleh BPK

Dalam sambutannya, Thomas Ola wakil Bupati yang dinilai mampu mengelola rasa, dalam mendampingi Eliaser Yentji Sunur sebagai Bupati Lembata tanpa mengeluh, meluapkan rasa duka mendalam, ia (wakil bupati) menagis, air matanya tumpah mengingat mendiang sahabat baik Eliaser Yentji Sunur, yang selama empat tahun bersama melayani ribu ratu, Lewotanah,Leuauq, Lembata tercinta.

Ama Yance sapaan khas Lamaholot ini, Menurut Wakil Bupati, selama empat tahun mendampingi bupati, dirinya jarang memanggil ELiaser Yentji Sunur dengan sebutan Bupati, tapi selalu menyapa dengan “Ama Yance”.

Ama Yence, sapa Wakil Bupati untuk sang sahabat dalam sambutannya, hamparan tanah dan samudera ini terlalu luas. Kita telah berjalan bersama menjelajahi gunung, bukit, dan lembah. Kita bersama renangi dalamnya samudera, Mencari butiran gandum dan tiram. Dalam kebersamaan yang tulus, kita kayuh pledang, untuk berlayar dan saling bergandengan tangan dalam layar Taan Tou.”. Baca juga ; Partai Demokrat Lembata, Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Bupati Lembata

“Ama Yance, saat ini, (wakil bupati terdiam, air matanya mengalir, ia menangis) saat dimana kita harus lalui waktu, waktu dimana kita harus bangkit maju, maju untuk sesuatu harapan baru yaitu Lembata baru. Saat ini kita akan berpisah, dan kami akan selalu mengenangmu. Disini tanah kelahiran kita, tanah leluhur kita, kami meneruskan semangat dan cita-cita luhur membangun Lewotanah Leu Auq Lembata tercinta. Ragamu telah mati, namun dedikasi, semangatmu, tak akan pernah mati.

Sudah menjadi rahasia umum masyarakat Lembata, bahwa selama ini disinyalir hubungan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday, terkesan retak, mungkin pula ada “perang terselubung”. Namun dua figur ini mampu mengendalikan diri masing masing untuk tidak korbankan kepentingan umum di kabupaten Lembata ini.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, tutup usia akibat Covid-19 , Sabtu (17/7/2021) di Rumah Sakit Siloam Kupang, pukul 16.15 Wita dan dikebumikan di Kuma Resor, rumah pribadi Eliaser Yentji Sunur.

Tampak hadir dalam acara pemakaman tersebut, Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon, Dandim Flotim, Forkompinda Kabupaten Lembata dan puluhan masyarakat yang mengikuti prosesi pemakanam bupati Lembata dua periode tersebut.

Share

One thought on “Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *