Tingkatkan PPKM Mikro di Wilayah Babinsa Dan Pemerintah Bangun Posko PPKM.

Baca juga ; #Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur. #Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Orang Baik #Ini Pesan Bupati Lembata Sebelum Meninggal.

Mediasurya.com, Nagawutun – Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung Serda Tarsisius, Serda Alfrianus, Koptu Frans laa, Praka Abdul Halik melaksanakan Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro kepada masyarakat pengguna jalan bertempat di Desa Penikenek, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Pada Minggu (18/07/2021). Baca juga ; Bupati Lembata Meninggal, Wakil Bupati Instruksikan Tiga Hari Kedepan Naikan Bendera Setengah Tiang

Seperti halnya yang terpantau saat ini di Kecamatan Nagawutung petugas gabungan terdiri dari Babinsa Koramil Nagawutung bersama Pemerintah Desa, bersinergi bersama-sama agar Pos PPKM Mikro berjalan sesuai peraturan pemerintah dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat guna mencegah penularan dari Virus covid-19 di Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata.

Langkah petugas gabungan pemerintah, TNI dan Polri kecamatan Nagawutun, Bertujuan untuk membantu satgas covid-19 di tingkat Kecamatan Nagawutung, dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19 dan membantu Bapak camat, kepala desa,sampai tingkat RT-RW menjelaskan tata cara merawat pasien Covid-19 yang sesuai dengan ketentuan dan di prioritaskan kepada warga yang melintas di jalan raya yang tidak menggunakan masker dan masyarakat yang dari luar akan masuk ke Kecamatan Nagawutung.



Lettu Inf Lodovikus Bataona selaku Selaku Danramil 1624-07/Nagawutung mengatakan “jika pada pelaksanaannya, untuk memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal dibentuklah posko tingkat Kecamatan dan Desa yang pelaksanaannya diawasi oleh posko di tingkat kecamatan dan TNI khususnya Babinsa Koramil 07/Nagawutung Kodim 1624/Flotim ikut terlibat dalam pengawasan serta pengecekan Posko tersebut agar dapat melaksanakan Kegiatan berjalan disiplin dan dapat membantu sedikit upaya dari Pemerintah dalam hal bantuan Personil untuk membantu petugas yang ada di tiap-tiap Kecamatan dan Desa”, ungkapnya.



“Semoga Dengan adanya Posko dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini Masyarakat dapat menerima dan mendukung untuk pelaksanaan Program terbaru Pemerintah, Semoga dengan adanya kebijakan-kebijakan Pemerintah ini membawa dampak Positif bagi Masyarakat dan Pandemi di Indonesia semakin membaik dan Penyebaran Virus Covid-19 segera berakhir,”pungkas Danramil..”(Pendim 1624/Flotim).

Share

13 thoughts on “Tingkatkan PPKM Mikro di Wilayah Babinsa Dan Pemerintah Bangun Posko PPKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *