Wujud Syukur, Kodim 1624/Flotim Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha.

Baca juga ; #Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur. #Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Hadiri Acara Pemakaman Almarhum Bupati Lembata.

Mediasurya.com, Flotim – Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin dan ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, Kodim 1624/Flotim di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Makodim 1624/Flotim, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, Pada Selasa, (20/07/2021). Pukul 08:00 Wita. Baca juga :Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Orang Baik

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P dalam keterangannya mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat.

Lanjut Dandim, menyampaikan beberapa point perhatian yaitu ungkapan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena masih bisa melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari raya idul adha 1442 tahun 2021 kali ini ditengah pandemi Covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19, nantinya daging dari hewan korban ini sepertiganya dibagikan untuk keluarga besar Kodim 1624/Flotim dan dua pertiga dibagikan kepada para mustahiq yang berhak menerima.



“Kepada umat Muslim yang merayakan kami ucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin. Bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya idul adha,” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, kita tidak boleh melupakan protokol kesehatan, dalam pembagian daging Qurban tentunya kita harus senantiasa jaga jarak, mengunakan masker sekaligus selesai akses atau kegiatan atau berbagi dengan saudara- saudara kita, maka kita akan melakukan cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.



“Kami berharap di era Pandemik ini, bisa menjadi pelipur lara bagi saudara- saudara kita yang dalam dampak ekonomi dan juga dampak dari adanya Corona ini semoga bisa saudara- saudara kita dalam ketahanan pangannya,” ujarnya.

Dengan berkurban, kata Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda salah satu wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kita berharap para mustahib bisa di bantu oleh para orang- orang yang punya kelebihan hartanya dalam perayaan kurban ini. “”Tutup Dandim. Baca juga ; Bupati Lembata Meninggal, Wakil Bupati Instruksikan Tiga Hari Kedepan Naikan Bendera Setengah Tiang

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P. Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedy Yudo Baskoro dan Para Panitia Penyembelihan hewan Kurban. (Pendim 1624/Flotim)

Share

17 thoughts on “Wujud Syukur, Kodim 1624/Flotim Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *