Dandim 1624/Flotim, Laksanakan Upacara Penjemputan Pasukan BKO Awasi PPKM Di Kabupaten Lembata.

Mediasurya.com, Lewoleba – Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Bersama Ketua DPRD Kabupaten Lembata. Petrus Gero, S.sos, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K, Pabung Kodim 1624/flotim-Lembata Mayor Chb Ihsan, Asisten III setda Lembata, Wensenlaus Ide Pukan, Para Danramil wilayah Kabupaten Lembata. Dalam rangka Upacara Penerimaan Pasukan Yonif RK 744/SYB Satgas Penebal BKO Kodim 1624/Flotim. Di Wilayah Kabupaten Lembata bertempat di Lapangan kantor Bupati Lembata jln.Trans Lembata, kelurahan Lewoleba timur, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata telah berlangsung upacara penerimaan Pasukan Yonif RK 744/SYB dalam rangka penebalan pasukan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Lembata. Pada Rabu, (21/07/2021) Pukul 08:00 Wita. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Hadiri Acara Pemakaman Almarhum Bupati Lembata.

Dalam sambutannya, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan dalam mengatasi wabah Covid-19 diperlukan Sinergi semua unsur dan elemen yang ada Kabupaten Lembata.

“Dalam menghadapi Covid-19 semua unsur terkait harus bersinergi dan memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat, terlebih dahulu kita membutukan data yang akurat setelah itu kita turun bersama-sama untuk melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) sebagai pencegahan penyebaran Covid-19”, Kata Letkol Imanda.



“TNI khususnya Pasukan yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana sebayak 150 personel Batalion Inf Yonif RK 744/SYB sudah di turunkan untuk BKO ke Kodim 1624/Flotim dalam membantu melaksanakan pengawsan dan penebalan PPKM Mikro di Kabupaten Lembata ”, ungkap Dandim.

“Kita Harapkan dengan diberlakukannya PPKM Mikro ini dapat menekan dan mengendalikan jumlah kasus positif Covid-19 khususunya di wilayah Kabupaten Lembata”, harap Dandim.



Lanjut Dandim, menyampaikan, bahwa dalam menyukseskan kebijakan PPKM mikro diperlukan kerjasama semua pihak maka Panglima Kodam IX/Udayana datangkan pasukan dari batalion Yonif RK 744/SYB untuk membantu penegakan pengamanan penularan Covid 19, dimasa PPKM Mikro Darurat. Dan Personil yang Tiba di Kabupaten Lembata di bagi menjadi tiga kelompok, yaitu dikoramil 03/Lewoleba 35 personil, dikoramil 04/Omesuri 10 Personil dan dikoramil 07/Nagawutung 10 Personil. Katanya.

Diharapkan dengan penambahan personil untuk perketat penebalan PPKM Mikro ini kedepannya kita semua bisa tambah solid dalam berkerjasama mengatasi pandemi ini. Saya harapkan kita dapat saling berbagi data, informasi dan bersama-sama mencari sulosi yang tepat dalam mengatasi permasalah yang ada”, ujarnya.



Ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero, S.sos. Mengatakan puji dan sukur kepada Tuhan Yangyang Maha Esa atas keridhaan nya kita sumua di beri kesehatan dan masi bisa melaksanakan aktivitas Kenegaraan dengan hari ini kita semua bisa di lapangan kantor bupati Lembata ini.

Atas nama pemerintah Kabupaten Lembata dan DPRD Kabupaten Lembata bersama seluruh unsur Kabupaten Lembata menyampaikan selamat datang kepada pasukan khusus Yonif RK. 744/SYB yang sudah hadir di tanah lembata yang kita cintai ini.



Atas nama pemerintah Kabupaten Lembata, kami mengucapkan rasa hormat dan rasa terimakasih kepada Panglima TNI, Kasad, Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/WS, Danyon Yonif RK 744/SYB dan Dandim 1624/Flotim. Atas perhatian terhadap masyarakat Kabupaten Lembata yang menugaskan pasukan khusus, Sejumlah 55 Personil yang hadir di tanah Lembata ini, untuk membantu dan sama sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, di kabupaten Lembata.

Sebagaimana kita ketahui di NTT ada dua Kabupaten, yaitu kabupaten Lembata dan kabupaten Nagakewo mengalami kenaikan penularan Covid 19 yang cukup tinggi, saya percaya dengan kehadiran pasukan khusus ini akan dapat memberikan memaafkan yang sangat besar bagi masyarakat Lembata atau menuntaskan atau menuntaskan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Lembata. Katanya.



Semoga segala usaha, segala karya, segala amal baik kita selalu senang tiasa di ridohi Oleh Tuhan Yang Maha Esa. Semoga seluruh Cita Cita, seluruh tujuan kita dapat terlaksana dengan baik.””Tutupnya (Pendim 1624/Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *