Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Baca juga ;# Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.#Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Orang Baik

Mediasurya.com, Lewoleba- Wakil Bupati Dr.Thomas Ola melakukan kunjungan ke RSUD Lewoleba untuk melihat dari dekat dan mendengar langsung tentang kendala-kendala yang dihadapi saat ini, terutama meningkatnya pasien covid 19. Baca juga ; Ini Pesan Bupati Lembata Sebelum Meninggal.

Kunjungan wakil bupati merupakan jawaban atas beberapa masukan di terima terutama terkait kekurangan tenaga kesehatan (nakes) maupun pemenuhan obat, bahan habis pakai, hingga ketersedian tabung oksigen.

Thomas Ola Langoday kepada wartawan mengatakan terkiat nakes sudah dilakukan perekrutan untuk memenuhi kekurangn. Sementara untuk kebutuhan oksigen memang dimana- mana ada hampir mengalami kekurangan tetapi untuk kabupaten Lembata, kita bersyukur ada pihak swasta yang memproduksi di Lewoleba.

Kebutuhan oksigen itu sangat penting apalagi disaat pandemi Covid-19 ini, memang kebutuhan oksigen saat ini meningkat taja lm dan Kalau tidak ada oksigen maka habislah kita tetapi masyarakat diharapkan tetap tenang karena stok oksigen dari rumah produksi toko 51 mencukupi kebutuhan kita.

Pelaksana harian tugas bupati Lembata ini mengatakan, kebutuhan oksigen baik untuk RSUD Lewoleba, maupun dua rumah sakit swasta lainnya yakni RS bukit dan RS Damian aman karena dirinya telah mengecek bahwa produksi oksigen bisa memenuhi permintaan rumah sakit yang ada di Lewoleba juga untuk puskesmas. Baca juga ; Partai Demokrat Lembata, Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Bupati Lembata

“kita bersyukur toko 51 mampu memproduksi oksigen untuk pemenuhan kebutuhan bagi rumah sakit” ujar Dr. Thomas Ola.

saat ini bahkan, pihak 51 juga telah datangkan satu unit mesin lagi namun masih terkendala dengan teknisi yang belum bisa datang dari Jakarta karena PPKM. Kita berharap agar dalam waktu dekat ini tim teknisi dari Jakarta bisa datang sehingga satu mesin itu bisa berioperasi dan bisa mememuhi kebutuhan di RSUD Lewoleba, Rumah Damian dan Rumah Sakit Bukit Lewoleba



Michael Tan, pemilik toko 51 kepada media ini, Rabu (21/7/2021) mengatakan mesin yang ada saat ini memproduksi 48 tabung oksigen setiap hari. Dan dimasa pandemi Covid-19 ini, pihaknya fokus melayani kebutuhan RSUD Lewoleba, RS Bukit dan rsu Damian juga puskesmas -puskesmas di seluruh Lembata dan untuk permintaan pribadi dan bengkel tidak dilayani urai pemilik toko 51. Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Mikael menjelaskan, untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan karena bertambahnya jumlah pasien penderita covid, toko 51 mendatangkan lagi satu unit mesin baru dan mesin baru tersebut sudah ada tetapi masih menunggu teknisi yang belum tiba di Lewoleba karena kebijakan ppkm.

Pengusaha muda ini menjelaskan, dalam waktu dekat teknisi sudah tiba jadi, mesin baru akan segera beroperasi.

Share

17 thoughts on “Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *