Dandim 1624/Flotim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Di Koramil 06/Wulanggitang.

Baca juga ; Anggota Koramil 03/Lewoleba Dan Polres Lembata Laksanakan Patroli Dan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat. #Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM Mikro, Babinsa Dan Anggota Yonif RK 744/SYB Patroli Malam Bersama Polres Lembata.

Mediasurya.com,Wulangitang_ Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P melakukan kunjungan ke Koramil 1624-06/Wulanggitang. Ia melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Makoramil Jln. Trans Larantuka, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim. Karna saat ini di Kabupaten Sikka sudah dalam posisi Level 4 (Empat). Pada Senin, (26/07/2021). Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Laksanakan Upacara Penjemputan Pasukan BKO Awasi PPKM Di Kabupaten Lembata.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran masyarakat umum di wilayah Kecamatan Wulanggitang. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. Karna di kabupaten Sikka sudah dalam posisi level 4 (Empat) sekarang di kabupaten Flotim dalam posisi level 3 (Tiga). Kata Dandim.

“Lanjut Dandim, Usahakan jangan sampai terjadi kerumunan atau penumpukan. Jangan sungkan minta pada pendamping dari Babinsa untuk mengatur teknisnya,” ujar Dandim kepada petugas Vaksinasi Covid-19.



“Dan kepada personel Babinsa yang melaksanakan kegiatan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19, Dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” tegas Dandim.

Bagi warga masyarakat yang menerima vaksinasi agar mentaati prosedur dan arahan dari para petugas, agar skema pelaksanaan vaksin berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan.



“Walaupun sudah divaksin, bapak dan ibu jangan kendor menjalankan protokol kesehatan justru sebaliknya, harus lebih meningkat dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Karena dengan dibarengi protkes, Protec diri dari virus corana akan lebih optimal,” jelas Dandim.

Tidak semua warga bisa langsung mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebab, harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, warga tersebut akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi.



Menurut Dandim, Kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran virus Covid-19.

“Sehingga merupakan investasi yang berharga, bagi kesehatan individu yang akan menjadikan warga yang sehat, yakni warga yang aktif, mandiri, dan produktif,” ujarnya. Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Selain Itu, kata Dandim, vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang warga dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh aparat Keamanan Babinsa dan Babinkantimas lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran covid-19 yang tak kunjung usai ini, “Pungkas Dandim.(Pendim 1624/Flotim)

Share

16 thoughts on “Dandim 1624/Flotim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Di Koramil 06/Wulanggitang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *