Sinergitas TNI-POLRI Oprasi Yustisi Penertiban Pengguna Masker Di Kecamatan Nagawutung.

Baca juga ; #Anggota Koramil 03/Lewoleba Dan Polres Lembata Laksanakan Patroli Dan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat. #Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM Mikro, Babinsa Dan Anggota Yonif RK 744/SYB Patroli Malam Bersama Polres Lembata.

Mediasurya.com,Nagawutun _ Tim Gabungan Babinsa dan Babinkantimas bersama Pasukan BKO Yonif RK 744/SYB melaksanakan Operasi Yustisi Penegakkan Penanggulangan Penyakit Menular Virus Corona atau Covid 19 bertempat di Jln. Kota Lewoleba, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Flotim. Pada Senin, (26/07/2021). Pukul 08:00 Wita. Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Adapun tujuan kegiatan operasi yustisi untuk menertibakan penggunaan masker, memberikan teguran dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas ke Lewoleba maupun yang datang dari Lewoleba.

“Sejumlah personil gabungan, baik dari Personil Babinsa, Babinkantimas dan Pasukan BKO Yonif RK 744/SYB memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.



Dalam razia tersebut selain memberikan himbauan, kami memberikan terguran kepada warga yang tidak mengunakan masker.

Selain Razia mengenakan masker,petugas juga menhimbau rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman mengurangi kontak fisik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan covid-19.



Disampaikan Danramil 1624-07/Nagawutung, Letda Inf Lodovikus Bataona mengatakan kegiatan operasi yustisi tertib disiplin memakai masker di wilayah kecamatan Nagawutung guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Himbauan kepada semua warga agar tetap memperhatikan 3M Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak, apabila akan beraktifitas diluar rumah agar dapat mengurangi serta menghambat penularannya di wilayah kecamatan Nagawutung, dengan harapan Operasi Yustisi penertiban disiplin bermasker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, demi keamanan bersama,” jelas Danramil



Lanjut Danramil, menyampaikan kita harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19”, terangnya.

Di melanjutkan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama”, ungkapnya. Baca juga ; AHY Apresiasi Peraih Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo

Menurut Danramil, operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan harus jadi budaya Masyarakat, Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat “Pungkasnya. (Pendim Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *