Sab. Apr 20th, 2024

TNI Babinsa 03/Lewoleba Kawal Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap II

By media surya.com Jul 29, 2021

Mediasurya.com, Lembata_ Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan vaksin tahap II, di Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Pada Rabu (28/07/2021). Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Bersama Forkopimda Flotim Rapat Koordinasi PPKM Mikro Level 3 Di Kabupaten Flotim.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba, Kodim 1624/Flotim, Serka Paulino Suarez menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II yang diberikan kepada Masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.
Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap II untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Paulino Menyampaikan bahwa meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus Corona Covid 19, karna kita di Kabupaten Lembata dalam posisi level 3. Baca juga : Terkait Pengelolaan Pelabuhan Laut Lewoleba, Pemda Lembata Di Duga Ambil Pemasukan Negara Untuk PAD.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M *(Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan)*,” ujarnya.

Sementara itu, Lanjut Paulino mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.
“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama Babinkantimas terhadap pemberian vaksin di wilayah Koramil 1624-03/Lewoleba,” kata Serka Paulino Suarez.”” (Pendim 1624/Flotim).

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

5 thoughts on “TNI Babinsa 03/Lewoleba Kawal Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap II”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *