Jajaran Kodim 1624/Flotim Siap Membantu Pemerintah Daerah dalam Program Serbuan Vaksin Masal.

Mediasurya.com, Omesuri _ Dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jajaran Kodim 1624/Flotim turut membantu dan pengawasi serta mendampingi pelaksanaan serbuan vaksin masal di wilayah kerja Kodim 1624/Flotim, Koramil 1624-04/Omesuri, Desa Tbugwalang Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata. Pada Kamis, (29/07/2021). Baca juga ; PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1624/Flotim Perketat Prokes Di Pelabuhan Pelni Larantuka

Danramil 1624-04/Omesuri, Letda Inf Hamzah Bay mengatakan bahwa pengawasan serbuan vaksin masal terhadap masyarakat sesuai perintah komando atas dalam membantu pemerintah daerah mempercepat dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.
Di wilayah kerja Kodim 1624/Flotim jelas Danramil, Komandan Kodim 1624/Flotim memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1624/Flotim untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksin masal di Desa binaan masing masing, dan juga telah menugaskan seluruh Danramil dan para Babinsa untuk mendampingi secara langsung pelaksanaan vaksinasi masal di masing masing wilayah.

Dandim 1624/Flotim telah menugaskan seluruh para Danramil hingga para babinsa dalam mengawasi dan mendampingi pelaksanaan serbuan vaksin ini, baik di wilayah Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata,” ujar Danramil.
Dilanjutkan Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P untuk menghindari penumpukan pada setiap pelaksanaan vaksin masal, maka jajaran TNI Kodim 1624/Flotim melalui para Babinsa di setiap Koramil akan berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan, sehingga prosedur pelaksanan vaksin bisa teratur, berjalan aman dan kondusif. Baca juga ; Kasus Orang Meninggal Akibat Covid Di Lembata Terus Meningkat.

Lebih lanjut Dandim Juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan,dan saya sudah perintahkan ke Babinsa Di wilayah masing-masing agar mendampingi para lansia dalam pelaksanaan vasinnasi tersebut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin COVID-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,”Kata Letkol Czi Imanda.

Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang. #AHY Apresiasi Peraih Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo #AHY Datangi UMKM Dan Berdialog Dengan Petani Di Cianjur Jawa Barat #Hadapi PPKM Level 3, Babinsa 03/Lewoleba Lakukan Penertiban Prokes Di Pelabuhan Waijarang Lembata

Dandim juga mengajak masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tidak memobilisasi banyak orang. Meskipun sudah mendapat vaksin, namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.””Tutup Dandim.””(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *