Pantau Pasar Tradisional, Babinsa Koramil 04/Omesuri Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan.

Mediasurya.com,Omesuri _ Dalam menekan angka penularan Covid-19 di Wilayah Koramil 1624-04/Omesuri, Babinsa Omesuri, Serda Sumarlin, Serda Ignasius, Serda Zulkifli Bersama Pasukan BKO Yonif RK 744/SYB melakukan pemantauan pasar tradisional Pasar Roho, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata, Pada Sabtu, (31/07/2021). Baca juga : Duduk Bersama Pemda Lembata, Penyedia Oksigen PT.Lima Satu Merdeka Pastikan Ketersedian Oksigen Untuk Pasien Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Sumarlin dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, karna Kabupaten Lembata dalam posisi Level 3. “”Katanya.

Serda Sumarlin juga menyampaikan, secara terus menerus dan berkesinambungan, TNI khusunya Koramil 1624-04/Omesuri akan terus menghimbau masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin menjalankan protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas diluar rumah.

“Penegakan dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya jajaran Koramil 04/Omesuri dalam memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga dipasar,” tutur Serda Sumarlin.

Kepada masyarakat, Serda Sumarlin juga berharap untuk terus proaktif melaksanakan himbauan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Baca juga ; Kasus Orang Meninggal Akibat Covid Di Lembata Terus Meningkat.

“Demikian itu merupakan peran serta kita dan bentuk upaya gotong royong kita melawan dan menekan angka penyebaran virus corona dalam wilayah.” Ujarnya.

Lanjut, Serda Ignasius disela sela kegiatan menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan. Selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, secara berjenjang Babinsa juga akan melaporkan tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaan, ujarnya. Tutup Serda Ignasius.(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *