Sambut HUT RI ke-76 Koramil 1624-03/Lewoleba Pasang Bendera dan Umbul-Umbul Merah Di Pangkalan Makoramil.

Mediasurya.com,Lewoleba _ Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 76 pada 17 Agustus 2021 mendatang, Anggota Koramil 1624-03/Lewoleba Kodim 1624/Flotim sejak tanggal 1 juli 2021 sudah mulai berbenah serta memperindah markasnya dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul. di seluruh Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim, pada Senin (02/08/2021) Pukul 08:00 Wita. Baca juga ; Kabupaten Lembata berlakukan PPKM Level 3, TNI Dan Polri Perketat Operasi Yustisi Prokes

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1624-03/Lewoleba para anggota Koramil tersebut tengah saling bahu membahu menyelaraskan pemasangan bendera merah putih di lingkungan Makoramil.

“Hari ini kami laksanakan pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-76”, (ujar Danramil 1624-03/Lewoleba, Kapten Inf Horiyanto)

Menurut Danramil, Horiyanto Mengatakan Bendera merah putih dan pemasangan Umbul Umbul ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Bahkan sebagai wujud cintanya ini, kemarin ia rela merambah ke hutan mencari dan memilih bambu-bambu yang bagus untuk dijadikan tiang bendera maupun umbul-umbul.

Lanjut, Kapten Inf Horiyanto menyampaikan bahwa dirinya telah instruksikan anggota jajarannya untuk memerah putihkan seluruh wilayah Tenggarong dengan bendera serta umbul-umbul dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

“Para Babinsa telah keliling kampung berikan himbauan kepada warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah/kantornya masing-masing. Upaya ini sebagai bentuk pembangkitan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia”, ungkap Danramil.

Secara terpisah, Komandan Kodim 1624/Flotim selaku pimpinan TNI-AD di wilayah Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul serentak mulai tanggal 1 Agustus 2021 disetiap kantor dan perumahan prajurit. Baca juga ; Duduk Bersama Pemda Lembata, Penyedia Oksigen PT.Lima Satu Merdeka Pastikan Ketersedian Oksigen Untuk Pasien Covid 19.

Terkait hal itu, dalam situasi pandemi, Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata agar kiranya menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI dengan “Nuansa Merah Putih”.
Menurut Dandim, kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung sebagai partisipan untuk menyambutnya dengan semeriah mungkin,” tegasnya,”‘( Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *