Jelang HUT RI ke-76, Babinsa dan Kelurahan Sarotari Kompak Pasang Bendera dan Umbul-Umbul.

Mediasurya.com, Larantuka _ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1624-01/Larantuka, Serda Ronaldo Silla, bersama Pemerintah Kelurahan Sarotari memasang bendera Merah Putih dan Umbul umbul tepatnya di halaman Kantor Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Selasa, (03/08/2021). Baca juga ; Duduk Bersama Pemda Lembata, Penyedia Oksigen PT.Lima Satu Merdeka Pastikan Ketersedian Oksigen Untuk Pasien Covid 19.

Pada kesempatan itu, selain himbauan pemasangan bendera merah putih dan Umbul Umbul di Kantor Kelurahan, Serda Ronaldo Silla juga menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Sarotari untuk memasang Bendera merah putih dan umbul-umbul di sepanjang pekarangan rumah masing masing.

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 agar lebih bernuansa Merah Putih, Walau dalam kondisi masa pandemi Covid 19, kita tetap mengibarkan bendera merah putih, Ungkap Babinsa Serda Ronaldo Silla.

“Dengan nuansa Merah Putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” Lanjut Ronaldo Silla. Baca juga ; Kasus Orang Meninggal Akibat Covid Di Lembata Terus Meningkat.

Untuk itu sudah selayaknya kita sebagai penerus bangsa Indonesia mempertahankan dan menghormati perjuangan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini, sebagai warga negara yang cinta tanah air.

Lanjut Ronaldo “mengatakan, pemasangan bendera merah putih ini tetap di kibarkan mulai dari 1 s/d 31 Agustus 2021 sesuai dengan surat perintah yang beredar. Katanya.”(Pendim 1624/Flotim).

Share

29 thoughts on “Jelang HUT RI ke-76, Babinsa dan Kelurahan Sarotari Kompak Pasang Bendera dan Umbul-Umbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *