Monitoring Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba bersama Kecamatan Ke Posko PPKM Darurat tingkat Desa.

Mediasurya.com, Lebatukan _ Monitoring babinsa Kecamatan Lebatukan bersama Pemerintah Kecamatan Lebatukan dan para pemuda dan tokoh agama ke Posko PPKM Darurat tingkat Desa di wilayah Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata. Maksud dari kegiatan monitoring ke Posko2-posko PPKM tingkat Desa adalah Memberikan Arahan dan pemahaman tentang tugas pokok Posko PPKM Darurat di wilayah kecamatan Lebatukan serta Pengecekan Data masyarakat yang melaksanakan Isoman di masing2 Posko PPKM Tingkat Desa. Baca juga ; Kabupaten Lembata berlakukan PPKM Level 3, TNI Dan Polri Perketat Operasi Yustisi Prokes

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serda Ikram Paokuma, Serda Leonardus Ama Lacan, Serda Ahmad Oscar bersama Pasukan BKO RK 744/SYB dan Pemerintah Kecamatan Lebatukan terus sosialisasikan di Posko PPKM Mikro di wilayah dengan cara Komsos di wilayah.

Komsos di wilayah sebagai langkah pengawasan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan sekaligus sosialisasi 4M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) Komsos di lakukan di Berberapa Desa yang ada di Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata. Pada Selasa (03/08/2021).

Baca juga ; #Kabupaten Lembata berlakukan PPKM Level 3, TNI Dan Polri Perketat Operasi Yustisi Prokes #Duduk Bersama Pemda Lembata, Penyedia Oksigen PT.Lima Satu Merdeka Pastikan Ketersedian Oksigen Untuk Pasien Covid 19. #Kasus Orang Meninggal Akibat Covid Di Lembata Terus Meningkat.

Danramil 03/Lewoleba, Kapten Inf Horiyanto mengatakan, Sosialisasi prokes covid 19 yang dikemas dengan metode Komsos di wilayah, supaya warga masyarakat binaan memahami dan mentaati protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

Lanjut Danramil. “Saya perintahkan seluruh Anggota Koramil 03, bersinergi bersama pemerintah daerah memantau untuk melakukan pengecekan terhadap para warga untuk tetap memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk dan keluar rumah, sekaligus Penerapan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.

Sementara, Babinsa Serda Ikram menambahkan bahwa melalui metode Komsos yang humanis akan membuat warga lebih dekat dan akrab dengan TNI.

“Tujuan Komsos adalah menjalin suatu hubungan dengan masyarakat sehingga terjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Tutup Ikram.

Lanjut Danramil, Kita berharap, dengan hadirnya Posko PPKM di kampung ini, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sedang merajalela, dan tentu semuanya itu dapat didukung oleh kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu Menggunakan Masker saat beraktivitas, Mencuci tangan setelah beraktivitas, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas”, tandasnya. Baca juga ; Sambut Kedatangan Kejari Baru, Wakil Bupati Lembata ; “Kami Bangga Dapat Tambahan Satu Keluarga”

“Posko PPKM ini beroperasi dengan diawaki oleh Aparat kampung, Tenaga kesehatan, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas, yang diharapkan dapat mendisiplinkan seluruh warga kampung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19,. pungkasnya.. (Pendim 1624/Flotim).

Share

19 thoughts on “Monitoring Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba bersama Kecamatan Ke Posko PPKM Darurat tingkat Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *