Kadis PUPR Lembata Alloy Muli Kedang.ST, ;”Penataan Jaringan Jalan Dalam Kota, Memperhatikan Kualitas Dan Keterhubungan Antar Wilayah”

Mediasurya.com, Lewoleba _ Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Lembata, Alloy Muli Kedang.ST kepada media inj (3/8/2021) mengatakan, aspek yang diperhatikan dalam penataan jaringan jalan dalam kota adalah kualitas dan keterhubungan antar wilayah”. Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Kedang yang saat dimintai komentarnya, tengah mengawasi secara langsung penghamparan hotmix jalan dalam kota dari ruas simpang empat koperasi Ankara menuju simpang empat aula dekenat kota Lewoleba menjelaskan, tahun ini, penataan jalan dalam kota dianggarkan sebesar 8.3 miliar untuk peningkatan 8 ruas jalan dalam kota.

“Kalau lihat sistem jaringan jalan dalam kota maka yang diperhatikan adalah, hubungan antar wilayah” urai Alloy.

Tingkat keterhubungan antar ruas dalam kota misalnya, waikomo lerek itu hubungan dengan Lewoleba ada di depan SMUN 2 Nubatukan, yang saat ini kita sedang garap sambungnya dari samping taman swalsotiten.
Atau Ruas Telkom jembatan komak kalau itu nyambung maka kita akan kembangkan yang melintang diruas waikomo pasar lamahora atau jalan lasitarda. Jika jalan ini sudah terbangun maka keluhan masyarakat bisa terjawab.

Untuk tahun ini salah satu jalan yang kita lapisi hotmix pada ruas ini, dengan anggaran 1.7 miliar dari keseluruhan anggaran 8.3miliar yang direncanakan tetapi kemudian dikontrakkan senilai 7.8miliar jadi ada sisa anggaran dari tender yang bisa kita gunakan untuk bangun ruas jalan yang lain di dalam kota.

Baca juga ; Duduk Bersama Pengurus Askab Lembata, Wakil Bupati ; “Tidak Ada Yang Mustahil Jika Kita Berpikir Positif”

Kasus Orang Meninggal Akibat Covid Di Lembata Terus Meningkat.

Gandeng Tokoh Adat Lewo Lema, Pemdes Helanlangowuyo Lakukan Pesiapan Desa Wisata.

Ditanya terkait spek pekerjaan, Alloy menjelaskan bahwa, kalau bicara tentang spek hotmix itu ada beberapa hal yang mesti mendapat perhatian serius seperti komposisi campuran, suhu hotmix saat di amp, suhu saat hampar, Lintasan pemadatan tapi yang utama adalah komposisi campuran karenanya kita tempatkan orang di amp agar memperhatikan betul suhu ketika aspal dimasak karena pada suhu tertentu aspal akan hangus.

Dari semua kegiatan hotmix tersebut kemudian akan kita coba dengan kort test untuk mengukur ketebalan dan komposisi campuran hotmix yang telah di hampar tutur kedang.

Alloy mengatakan Perbaikan jaringan jalan dalam kota keseluruhan dilihat dari arah pergerakan masyarakat. Dimana yang lebih dominan digunakan dengan demikian kita akan memetakan perbaikan jalan dengan keterbatasan anggaran kita, berdasarkan prioritas.

Dikatakan kadis PUPR ini bahwa, Ruas jalan dalam kota ada 117 ruas termasuk jalan lingkungan dengan panjang 87 kilometer nah jika kita asumsi rata-rata satu kilo meter dengan 1 miliar maka kita butuh 87miliar itu bukan uang yang sedikit, tapi jika setiap tahun kita alokasikan 10-20 miliar saya yakin jalan dalam kota akan tuntas ditata.



Sementara itu, Geradus Korohama sekretaris Dinas PUPR kepada media ini di lokasi pekerjaan hotmix ruas jaln dalam kota mengatakan, hotmix dari simpang empat Ankara menuju simpang empat dekenat Lewoleba yang dilakukan hari ini oleh PT Lima satu Merdeka, dengan anggaran 1,732.496.miliar yang dibebankan pada apbd dimana panjang jalan 9.65 dan lebar 7.5 dengan produk akhir hotmix. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata, Dalam Penanganan Covid, Jangan Ada Yang Saling Mempersalahkan.

Direktur Utama PT.Lima Satu Merdeka pihak ketiga yang dipercayakan menyelesaikan pengerjaan jalan dalam kota kepada media ini di lokasi proyek menjelaskan, kami tetap memperhatikan aspek kualitas dan tepat waktu pengerjaan.

“Karena rasa memiliki kabupaten inilah kemudian kami akan melakukan dengan sunguh pekerjaan yang dipercayakan kepada kami untuk masyarakat Lembata tercinta dengan penuh tangungjawab”urai Mikael Tan.

Share

18 thoughts on “Kadis PUPR Lembata Alloy Muli Kedang.ST, ;”Penataan Jaringan Jalan Dalam Kota, Memperhatikan Kualitas Dan Keterhubungan Antar Wilayah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *