Jum. Apr 19th, 2024

Kodim 1624/Flotim Laksanakan Launching Pompa Hidram dan Deklarasi Gejala Di Desa Lite.

By media surya.com Agu 5, 2021

Mediasurya.com, Adonara _ Sebagai upaya membantu kepentingan masyarakat, Kodam IX/Udayana terus melalui Kodim 1624/Flotim. Untuk membantu kepentingan masyarakat salah satunya adalah program mendukung ketersedian air bersih untuk warga yang masih kesulitan mendapatkan air bersih dengan membantu pemasangan pompa hidram pada sumber air yang sulit dijangkau oleh masyarakat. Baca juga ; Guna Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 02/Adonara Kawal Penyaluran BLT DD

Untuk di Wilayah Kodim 1624/Flotim sendiri sebelumnya telah dilakukan Launching pompa hidram di Desa Lewobele, Kecamatan Lewolema dan Desa Kolipetung Kecamatan Adonara. Pada hari Ini dilaksanakan Lounching Pompa Hidram oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. M.Sc. Secara Virtual di Empat titik di wilayah kerja Kodim 1624/Flotim, Yaitu, Desa Lite, Kecamatan Adonara Tengah, Desa Kolimasang, Kecamatan Adonara, Desa Tanahlein, Kecamatan Solor Barat dan Desa Panama, Kecamatan Buyasuri. Pada Kamis, (05/08/2021)

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P hari ini Kamis (05/08/2021) melaksanakan launching lagi pemasangan pompa hidram di lokasi Desa Lite, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flotim, sekaligus mencanangkan Gerakan Jaga Alam dan Air dengan melakukan penanaman pohon-pohon disekitar lokasi pompa hidram dengan harapan lingkungan disekitarnya dapat tetap terjaga.

Kegiatan Launching pemasangan pompa hidram di Desa Lite, dihadiri oleh Dandim 1624/Flotim, Danramil 1624-02/Adonara Dan Bapak Camat Adonara Tengah, Kepala Desa Lite, DPD Desa Lite, Babinsa Desa Lite, personel Koramil 02/Adonara, Toko Adat, Toko masyarakat, dan perwakilan masyarakat Desa Lite.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T , M.I.P melaksanakan perkenalan sebagai pejabat Dandim dan menyampaikan harapan dalam Pengerjaan Lounching pemasangan pompa hidram sampai dengan selesai bisa berjalan dengan lancar dimana air yang akan dinaikan nanti akan dipergunakan untuk air bersih bagi 384 KK dalam Kegiatan tersebut Dandim melaksanakan Lounching pemasangan pompa hidram dan melakukan penanaman pohon disekitar lokasi sebagai wujud nyata Gerakan Jaga Alam dan Air.

Lebih lanjut Dandim, Mengatakan Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air oleh Dandim 1624/Flotim bersama anggota Koramil 1624-02/Adonara dan masyarakat Desa Lite dan dilanjutkan dengan Penanaman pohon disekitar lokasi Pompa Hidram.

Dalam kesempatan itu Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda, berkomunikasi dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa selain kegiatan Lounching pemasangan Pompa Hidram Kodim 1624/Flotim juga mencanangkan tentang Gerakan Jaga Alam dan Air dimana kita akan melakukan penanaman pohon dilahan-lahan yang bisa ditanami dan bisa bermanfaat untuk masyarakat serta untuk mendukung program dan kegiatan ini untuk menjaga alam dan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama bekerja secara bergotongroyong dan mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat untuk masyarakat”, ajak Dandim

Camat Adonara Tengah, Bapak Emanuel Korebima. Menyampaikan banyak-banyak terima kasih, pada kesempatan ini juga kami masyarakat Kecamatan Adonara Tengah, khususnya Desa Lite, mengucapkan dari hati yang paling dalam banyak terimakasih kepada Bapak Panglima Kodam IX/Udayana dan Bapak Dandim 1624/Flotim, Bapak Danramil 02/Adonara seluruh anggota Koramil yang kami banggakan.

Lanjut Camat, kami pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa dan seluruh masyarakat mendukung penuh program kegiatan penyediaan air bersih yang dilaksanakan oleh pihak TNI, kami juga berjanji bisa memanfaatkan ini sebaik-baiknya untuk kelangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di desa pada umumnya Terima kasih Bapak Panglima.

Kami selalu mendoakan Bapak Panglima untuk tetap sehat dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa ini,. Terima kasih Amin. Ucapnya.

Lanjut Bapak Camat, kami sangat berterima kasih kepada pihak TNI secara khusus Pak Dandim, bersama jajarannya secara khusus bagi teman-teman Babinsa di lapangan yang selalu membangun komunikasi koordinasi dengan baik bersama kami selalu ada bersama kami Terima kasih untuk selalu hadir untuk membantu masyarakat di kecamatan Adonara Tengah dan pada saat ini masyarakat di Desa Lite, Kecamatan Adonara Tengah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Baca juga ; Kodim 1624/Flotim Berikan Vaksin Bagi Anak-Anak Keluarga Besar TNI (KBT) Tahap Kedua

Saya pemerintah di kecamatan Adonara Tengah saya menghimbau juga kepada kita sekalian yang hadir dalam pelaksanaan Lounching Pompa Hidram ini untuk itu Mari kita tidak hanya menjadi penikmat, tetapi kita juga menjadi orang-orang yang harus sadar akan tanggung jawab kita dalam menjaga merawat dan melestarikan sumber air ini Kalau kita hanya tahu menikmati maka pada saatnya juga ini akan habis. Tapi kalau kita bisa menjaga merawat dan melestarikannya, maka ini pasti akan sangat membantu kita sepanjang kebutuhan dalam kehidupan kita. Saya lagi saya minta kita tidak hanya menjadi penikmat nantinya tetapi juga menjadi pribadi yang bertanggung jawab untuk menjaga memelihara merawat dan melestarikan.
hari ini juga melaksanakan selain kita launching terkait dengan pemasangan Pompa Hidram tapi juga dengan konten terkait Gerakan Jaga Air dan Alam (GEJALA), saya sangat mendukung soal ini karena ada kaitan dengan bagaimana sebagai penikmat dan juga kita harus bisa menjaga kelestarian sumber air ini Tadi saya mengatakan jangan sampai mengotori. membuang sampah pada aliran ini.

salah satu bentuk perwujudan dari kita merawatnya menjaganya tetapi juga sangat Kami harapkan dalam konteks ini menjadi sebuah gerakan maka kami juga bagaimana upaya lebih giat untuk merawat dan melestarikannya

Saya minta kita semua segala sesuatu. Tolong jangan hanya diukur dengan ketersediaan uang. Mari kita hidupkan kembali semangat gotong royong budaya kemarin kita kalau bisa kita penghijauan secara bersamaan masing-masing kita tanam anakannya pohon beringin atau apa sepanjang aliran, karena kita kerja kita rawat untuk kita dqn dari kita oleh kita untuk kita
Pompa Hidram dari pihak TNI untuk membantu kita masyarakat kita jaga kita tetapi juga fasilitas yang dibangun fasilitas yang dibangun Tolong dijaga , dari sisi budaya kita semua tau Saya tidak perlu menjelaskan kita semua tau tentang filosofi makna air itu. Maka sangat berdosa kalau kita lalu menjadi pribadi-pribadi yang tidak bertanggung jawab terhadap Tuhan Berdosa Terhadap leluhur. Baca juga ; Wakil Bupati Dr. Thomas Ola Langoday ; “Kontraktor Yang Kerja Jalan Dalam Kota Lewoleba, Harus Punya Rasa Memiliki Lembata”

Saya yakin karena kita sangat membutuhkan air bersih maka kehadiran Pompa Hidram ini pasti akan kita jaga dengan baik saya bicara di hadapan Pak Dandim dan jajarannya Mari kita tunjukkan secara budaya kita orang-orang yang tahu juga berterima kasih. Baca juga ; Kadis PUPR Lembata Alloy Muli Kedang.ST, ;”Penataan Jaringan Jalan Dalam Kota, Memperhatikan Kualitas Dan Keterhubungan Antar Wilayah”

Pak Dandim dan jajarannya kami tidak punya apa-apa yang bisa kami berikan. Kekompakan TNI dan Masyarakat ini kami jaga dengan baik, dan kami juga Doakan untuk Pak Dandim dan jajaran agar tetap sehat dan selalu setia dalam melaksanakan tugas pengabdian terutama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini terima kasih. “”Tutup Bapak Camat. (Pendim 1624/Flotim).

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

117 thoughts on “Kodim 1624/Flotim Laksanakan Launching Pompa Hidram dan Deklarasi Gejala Di Desa Lite.”
  1. Howdy, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just curious if you get a lot of spam responses?
    If so how do you reduce it, any plugin or anything you
    can advise? I get so much lately it’s driving me crazy so
    any assistance is very much appreciated.

  2. Greetings! This is my 1st comment here so I just
    wanted to give a quick shout out and tell you I really enjoy
    reading through your articles. Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the same topics?
    Thank you so much!

  3. Hey! This is my first visit to your blog!
    We are a collection of volunteers and starting a new project
    in a community in the same niche. Your blog provided
    us valuable information to work on. You have done
    a wonderful job!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *