Anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim Lakukan Suntik Vaksin Tahap ll.

Mediasurya.com,Larantuka _ Salah satu wujud perhatian TNI-AD kepada Purnawirawan serta Warakawuri dan Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim, dalam rangka menekan penyebaran covid-19, Kodim 1624/Flotim menggelar kegiatan pemberian Vaksinasi Covid 19 kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Persit Kodim 1624/Flotim, yang bertempat di Makodim 1624/Flotim. Pada Rabu, (11/08/2021). Baca juga ; 126 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Lembata telah tersentuh program Pamsimas

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kepada seluruh Purnawirawan, Warakawuri dan Persit Kodim 1624/Flotim secara serentak Se-Indonesia dengan Tema “ Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi Covid-19”.

Disampaikan oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P bahwa Vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran TNI-AD, khususnya di wilayah Kodim 1624/Flotim merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI-AD Jenderal TNI Andika Perkasa (KASAD) dalam percepatan penanganan Covid-19 kepada seluruh Keluarga Besar TNI.

“Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Keluarga Besar TNI di seluruh Indonesia dalam percepatan penanganan Covid-19.” Ucap Dandim.

“Saya sebagai Dandim 1624/Flotim mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar TNI-AD yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan sadar dan Ikhlas datang sendiri ada juga yang di jemput oleh Anggota Babinsa di rumahnya di karenakan kondisinya sudah sepuh untuk jalan jauh dengan maksud dan tujuan dalam penanganan percepatan Covid-19 oleh Pemerintah,”ujarnya. Baca juga ; Plt. Kadis PMD Lembata Mundur Dari Jabatan, Sebastian Edo ; “Sebagai ASN Paskalis Jangan Di Berikan Pedang Politik”

Lanjutnya,”Adapun jenis Vaksinasi Covid-19 yang digunakan Vaksin AstraZeneca yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD (Kasad) untuk Kodim 1624/Flotim sebanyak 6 Vial untuk 60 orang dan secara khusus kami berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Flotim yang mendukung kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dengan Vaksinasi, dengan kita Vaksinasi tidak mudah terpapar Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Prokes.” Ujar Letkol Imanda.

Ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona dan meningkatkan daya tahan, serta imun tubuh bagi ibu-ibu Persit,” kata Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tambah Dandim tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Tata cara pemberian vaksin di lapangan sesuai prosedur dan arahan dari tim medis.

Lanjut, Dandim menyampaikan, vaksinasi tahap 2 ini sudah menjadi keharusan bagi seluruh warga Negara Indonesia terutama Prajurit dan KBT atau Keluarganya yang sudah melaksanakan Vaksin tahap 1 agar hasil dan manfaat yang dirasakan nantinya lebih maksimal, terlebih lagi imunitas serta daya tahan tubuh kita bertambah prima dalam menghadapi masa pendemi Covid-19. Baca juga ; Sekretaris Golkar Lembata Petrus Bala Wukak ; “Sekda Tidak Tahu Terimakasih, Petrus Atawolo Punya Prestasi Apa?”

“Semoga vaksinasi ini bisa menambah kekebalan tubuh dan imun tubuh kita semua dan menjadi contoh kepada warga masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman, sehingga kita semua terhindar dari virus khususnya di daerah kita.” demikian ungkapnya. (Pendim 1624/Flotim).

Share

18 thoughts on “Anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim Lakukan Suntik Vaksin Tahap ll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *