Jajaran Kodim 1624/Flotim, Aktif Bantu Pemeriksaan Prokes Terhadap Penumpang Di Pelabuhan Laut Waijarang Lembata

Mediasurya.con,Lewoleba _ Dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi laut maka, Personil Koramil 1624-03/Lewoleba jajaran Kodim 1624/Flotim, Serda Doni Prasetyo melaksanakan kegiatan pemeriksaan Administrasi Protokol Kesehatan di pelabuhan Waijarang menghimbau kepada Penumpang Ferry agar memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Flotim, Rabu,(11/08/2021). Baca juga ; Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM , Babinsa Koramil 03/Lewoleba Patroli Bersama Polres Lembata.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Doni Prasetyo yang bertugas dalam pelaksanaan kegiatan rutin tersebut dengan tangkas menegur warga yang tidak memakai masker dan mencuci tangan dan melaksanakan pemeriksaan Administrasi sebelum penumpang di jemput oleh keluarganya masing masing.

Dikatakan Babinsa bahwa sasaran dalam kegiatan tersebut adalah tentang aturan wajib memakai masker serta sekaligus melakukan cek suhu tubuh dan pemeriksaan Administrasi kepada para penumpang kapal.

“Dalam kegiatan ini kita memberi arahan kepada para penumpang agar selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” kata Babinsa. Baca juga ; 126 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Lembata telah tersentuh program Pamsimas

Lebih lanjut Serda Doni Prasetyo juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini kita masih dihadapi pada masa pandemi covid 19 untuk itu kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kepada seluruh elemen masyarakat kami menghimbau agar tetap mematuhi segala aturan dan himbauan yang telah disampaikan sebagai upaya untuk mendukung memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 di negeri ini,”

Kita juga berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Lembata yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” ujar Serda Doni Prasetyo.”(Pendim 1624/Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *