Berikan Rasa Aman, Babinsa Wuakerong Lembata Hadir Di Gereja Tempat Umat Beribadah

Mediasurya.com,Lembata_Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung Praka Abdul Malik melaksanakan pengamanan Ibadah Misa Minggu bersama masyarakat Desa Binaan di Gereja Santa Yosep Wuakerong, Desa Wuakerong, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Pada Minggu (15/08/2021). Baca juga ; Semarak Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan Ulang Tahun Ikatan Dharmakarini, Kejaksaan Negeri Lembata Gelar Vaksin Covid -19 Tahap Dua


Kegiatan Pengamanan ini ditujukan untuk memberikan rasa aman kepada warga di wilayah binaannya yang sedang melaksanakan Acara ibadah pada hari minggu.

Babinsa 1624-07/Nagawutung, Praka Abdul Malik mengatakan, kegiatan Pengamanan ibadah pada hari minggu ini dilakukan dengan unsur terkait, sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman saat melakukan Ibadah.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan ibadah minggu tersebut Praka Abdul malik mengatakan dalam pelaksanaan ibadah berjalan dengan hikmat serta penuh kasih dan damai. Kegiatan ibadah ini.menunjukkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga binaan dalam ibadah merupakan suatu wujud kepedulian yang harus di laksanakan Babinsa kepada masyarakat adalah bagian dari tugas pokok Babinsa, katanya.

“Kegiatan ibadah mingguan seperti ini tidak hanya mendekatkan Babinsa dengan masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung terwujudnya
. Baca juga ; Jajaran Kodim 1624/Flotim, Aktif Bantu Pemeriksaan Prokes Terhadap Penumpang Di Pelabuhan Laut Waijarang Lembata

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.
Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa tidak lupa mengingatkan kepada jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehataan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, ujarnya.


Sementara Umat yang hadir dalam pelaksanaan ibadah, menyampaikan terima kasih dengan kehadiran bapak Babinsa yang rutin melaksanakan pengamanan dan beribadah mingguan bersama kami, sehingga kegiatan ibadah berjalan dengan baik serta keamanan dan kenyamanan pada saat melaksanakan ibadah terjamin,(Pendim 1624/Flotim).

Share

20 thoughts on “Berikan Rasa Aman, Babinsa Wuakerong Lembata Hadir Di Gereja Tempat Umat Beribadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *