Dandim 1624/Flotim Berikan Motivasi Bagi Calon Bintara PK Asal Flotim Dan Lembata Yang Akan Mengikuti Seleksi Di Ajen Rem 161/WS

Mediasurya.com,Larantuka _ Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P memberikan semangat kepada 125 orang calon Bintara PK Tahun 2021 asal Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata yang akan mengikuti seleksi di Ajenrem 161/WS dan yang lolos seleksi akan lanjut seleksi di Anjendam IX Udayana Denpasar pada tahun ini. Baca juga ; Berikan Rasa Aman, Babinsa Wuakerong Lembata Hadir Di Gereja Tempat Umat Beribadah.

Dalam arahan nya di Lapangan Apel Makodim 1624/Flotim, Letkol Imanda, mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh calon siswa Bintara PK Flotim dan Lembata yang akan mengikuti seleksi di Ajenrem 161/WS semoga bisa lulus selanjutnya ke Ajendam IX/Udayana, nantinya.

“Kalian adalah kebanggaan bagi Orang tua Keluarga kalian dan warga masyarakat Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata, karena tidak semua orang yang dapat mengikuti seleksi seperti ini,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan apa yang telah didapatkan selama pembinaan di Kodim agar dibina lagi dan rajin berdoa kepada Tuhan dan memohon kelancaran serta kemudahan urusan selama dalam proses seleksi. Sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai, harapnya.

“Yakin dan jangan putus asa, tetap semangat. Jangan lupa minta restu kepada kedua orang tua sehingga kita mendapat rezeki dari ridho orang tua,” tutur Dandim.

Pengarahan yang diberikan oleh Dandim 1624/Flotim merupakan pembekalan dan memberikan support kepada calon siswa Bintara PK, selama mengikuti Pembinaan di Kodim.

Harapannya, calon siswa dari Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata dapat bersaing secara sportif dan berjuang untuk mengejar cita-cita nya menjadi Bintara TNI.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, ST., M.I.P mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk transparansi proses seleksi TNI AD, dan ditegaskan bahwa dalam proses tersebut para calon siswa tidak dikenai biaya sepeserpun.

“Kodim 1624/Flotim tidak memungut biaya sepeserpun kepada para calon selama proses werving prajurit dan jangan percaya jika ada orang yang meminta sejumlah uang kepada para orang tua dengan imbalan kelulusan bagi anaknya,” jelas Dandim.

“Apa bila ada Oknum yang menggatas nama dari penetia dari kodim 1624/Flotim, Segera laporkan kepada saya atau kepada Anggota saya yang lain, jika ditemukan adanya oknum yang melakukan tindakan seperti itu,” lanjutnya.

Dandim mengatakan bahwa proses seleksi Bintara PK akan dilaksanakan di Ajenrem dan sebelum berangkat semua calon harus divaksin terlebih dahulu serta melakukan swab test sebagai syarat utama menggunakan pesawat.

“Yang akan meluluskan para calon bukanlah orang lain namun dari kemampuan calon sendiri yang diiringi oleh doa orang tua,” jelas Dandim
“Kodim 1624/Flotim berperan untuk mewadahi dan mengarahkan pemberkasan para calon sehingga saat berangkat ke Ajenrem para calon tidak lagi mengurus berkas administrasi dan fokus pada proses seleksi,” tutup Dandim.

Disela arahan Dandim mengingatkan agar para peserta dalam setiap kegiatan tetap patuhi prokes covid -19 mengingat sampai saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid -19, imbaunya.Selama pengarahan berlangsung, semua kita wajib dan tetap patuh mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. “( Pendim 1624/Flotim).

Share

21 thoughts on “Dandim 1624/Flotim Berikan Motivasi Bagi Calon Bintara PK Asal Flotim Dan Lembata Yang Akan Mengikuti Seleksi Di Ajen Rem 161/WS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *