Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P ; ” Tidak Ada Pungutan Biaya Dalam, Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AD”

Mediasurya.com,Larantuka_ Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menegaskan, seleksi penerimaan prajurit TNI AD tidak dipungut biaya. Hal ini ditegaskan Komandan Kodim 1624/Flotim saat Laksanakan Werving Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AD. Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Seleksi penerimaan prajurit TNI AD dilakukan secara transparan, objektif sesuai dengan norma dan ketentuan persyaratan yang berlaku, ungkap Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P.

“Saya intruksikan kepada para peserta bahwa dalam seleksi penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya sehingga peserta tidak perlu ragu lagi untuk menjadi prajurit,” kata Dandim.

Satuan pendidikan inilah yang bertanggung jawab mencetak tamtama dan bintara karir jalur reguler TNI AD dari masyarakat umum/sipil, selain bintara karir reguler TNI AD dari tamtama karir. Baca juga ; Berikan Rasa Aman, Babinsa Wuakerong Lembata Hadir Di Gereja Tempat Umat Beribadah

Dandim menjelaskan, kalau masih ada oknum yang memungut biaya atau lainnya, segera laporkan kepada saya atau kepada Anggota saya agar bisa segera ditindak.

Menurut Lekol Imada, ika ada oknum yang meminta uang kepada peserta dengan iming-iming bisa meluluskan menjadi prajurit, maka jangan percaya karena semua itu bohong, karena untuk menjadi prajurit TNI haruslah usaha dari diri sendiri.

“Jangan ragu bila memang ada oknum meminta uang masuk TNI, segera lapor ke kami agar dapat segera diproses.”

Sebelum mengikuti seleksi di Ajenrem 161/WS, para calon Bintara PK TNI AD ini mengikuti rangkaian kegiatan tes yang telah diselenggarakan Kodim 1624/Flotim, di antaranya meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, kesempatan jasmani, mental ideologi, psikologi dan tes kesehatan kedua, Yang sudah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu.

Kemudian para calon Bintara yang dinyatakan lulus seleksi di tingkat kodim akan mengikuti seleksi tingkat Korem dan lulus di tingkat korem akan berlanjut ke tingkat Kodam. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata Minta Semua OPD Sesuaikan Regulasi Dan Samakan Persepsi Tentang Penguatan Jaring Pengaman Sosial.

“Seleksi tersebut bertujuan untuk memilih calon-calon prajurit Bintara PK TNI AD, yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD,” Ujar Dandim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P

Share

20 thoughts on “Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P ; ” Tidak Ada Pungutan Biaya Dalam, Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AD”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *