Kodim 1624/Flotim Lakukan Rapid Test Bagi Calon Bintara PK TNI AD, Tahun 2021.

Mediasurya.com,Larantuka _ Kodim 1624/Flotim menggelar rapid test bagi Calon Bintara PK TNI Angkatan Darat dalam rangka untuk melaksanakan seleksi di Ajenrem 161/WS dan memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan Kodim 1624/Flotim setempat. Pada Minggu, (15/08/2021). Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Berikan Motivasi Bagi Calon Bintara PK Asal Flotim Dan Lembata Yang Akan Mengikuti Seleksi Di Ajen Rem 161/WS

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan tujuan melaksanakan rapid test COVID-19 ini bertempat di Makodim ini untuk memastikan agar para Calon Bintara PK yang akan melaksanakan seleksi di Ajenrem 161/WS, agar terhindar dari Covid 19 dan hasilnya Negatif.

Kegiatan tersebut sebagai langkah yang diambil Kodim 1624/Flotim untuk mendeteksi secara dini penyebaran Virus Corona di lingkungan Calon Bintara PK. Jumlah seluru Calon Bintara PK TNI AD di Makodim 1624/Flotim yang melaksanakan rapid test sebanyak 125 orang.

Dandim mengatakan, pelaksanaan “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi Calon Bintara PK terkait dengan penanganan COVID-19, sehingga kami bisa melakukan langkah-langkah selanjutnya. Yang sehat harus tetap sehat, dan yang sakit harus kembali sehat,” ujar Dandim. Baca juga ; Penyerapan Anggaran Covid 19 Kecil, Kejari Lembata Minta Pemda Bekerja Cepat dan Tuntas.

Lanjut Dandim mengatakan kepada Calon Bintara PK, selalu mengkonsumsi vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, karena memang COVID-19 sangat terkait erat dengan daya tahan tubuh, apabila daya tahan tubuh kuat maka dapat terhindar dari virus ini.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda menekankan, para Calon Bintara PK untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dengan melaksanakan olahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat, sehingga akan terbangun kondisi daya tahan tubuh yang kuat. Karena waktu pelaksanaan seleksi tingkat Korem masi lama.

“Kami panetia penerimaan Calon Bintara PK akan terus mendorong para Calon Bintara agar dapat memahami bahaya dari Virus Corona ini, dan mengerti bagaimana cara mengatasinya. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh pemerintah kita jangan panik, tetapi harus bisa mengendalikan diri untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam social distancing, pakai masker, serta rajin mencuci tangan, dan tetap tinggal di rumah, sehingga kita bisa mengendalikan COVID-19 ini,” katanya pula, dalam keterangan tertulis diterima melalui Penerangan kodim 1624/Flotiim dan dikirim ke media ini. Baca juga ; Berikan Rasa Aman, Babinsa Wuakerong Lembata Hadir Di Gereja Tempat Umat Beribadah

Kami melaksanakan kegiatan ini untuk mengetahui apakah Calon Bintara PK positif Corona atau tidak, apabila ada yang Positif maka dia tidak akan di berangkatkan seleksi selanjutnya di Ajenrem 161/WS. Selama ini kami berpikir harus periksa dimana khawatir ada berita yang kami dengar atau tonton bahwa ada yang positif orang tanpa gejala. *””(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *