Kejari Minta Pemda Lembata Bekerja Cepat dan Tuntas Tangani Covid 19.

Mediasurya.com,Lewoleba_ Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lembata, Azrijal, SH.,MH kepada Wartawan di Kantor Kejari Lembata, Kelurahan Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, saat pelaksanaan Vaksinasi Tahap ll bagi Keluarga Besar Kejaksaan Negeri, dan masyarakat sekitarnya, Sabtu, 14/8/2021menyatakan siap mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk bekerja cepat dan tuntas melaksanakan program nasional Vaksinasi kepada masyarakat Lembata. Baca juga ; Duduk Bersama Pengurus Askab Lembata, Wakil Bupati ; “Tidak Ada Yang Mustahil Jika Kita Berpikir Positif”

Kejari Azrijal mengatakan,suksesnya program nasional vaksinasi juga sangat ditentukan oleh peran serta semua elemen untuk bersama-sama memberika edukasi,mentaati protok kesehatan, menjalankan pola hidup sehat .

“Berdasarkan pantauan Kejaksaan Negeri Lewoleba, total anggaran untuk membiayai Program Sosialisasi, Pencegahan, Vaksinasi Covid-19 dan kegiatan lainnya di Kabupaten Lembata cukup besar karenanya bersama kita bersinergi memberikan pencerahan kepada masyrakat untuk pola hidup sehat dan patuh prokes. Kejari Lembata mendorong Pemkab Lembata agar bekerja cepat, tuntas dan luar biasa untuk menyukseskan program nasional ini. Tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Dana covid tersebar di sejumlah OPD antara lain, Dinkes Lembata, RSUD Lewoleba dan seluruh Puskesmas mesti dipercepat proses penanganan covid. tandas Azrijal.



Menyinggung kegiatan Vaksinasi Tahap ll di Lingkungan Kejaksaan Negeri Lembata, Azrijal mengatakan, Vaksinasi Massal ini dilakukan juga dalam rangka Hari Bhakti Addhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Adhyaksa Dharmakarini ke 21 Tahun 2021, dibawah Slogan “Berkarya Untuk Bangsa”. Baca juga ; 126 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Lembata telah tersentuh program Pamsimas

Kegiatan Vaksinasi tahap ll ini, lanjut Kajari Azrijal yang juga bersama Ny. Azrijal mengikuti Vaksinasi Tahap ll, mengatakan masyarakat cukup banyak hadir menerima Vaksin Sinovac. Ini bukti bahwa masyarakat menyadari bahwa kesehatan dirinya amat penting. Demi menjaga imun tubuh dan pencegahan Covid-19. Karena itu, kami mengimbau masyarakat agar tetap taat dan tertib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala puskesmas Lewoleba Fajar waimahing dan dr Yanti beserta 15 nakes melayani dengan teliti semua warga yang hendak disubtik vaksin tahap dua. Pantauan media ini kadis Kesehatan Lembata, Mathian K Beyeng hadir memantu pelaksanaan vaksin tahap dua.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *