Dandim 1624/Flotim Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Larantuka

Mediasurya.com,Larantuka_ Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci merupakan bentuk penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan Kusuma Bangsa dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia. Baca juga ;Dandim 1624/Flotim Berikan Motivasi Bagi Calon Bintara PK Asal Flotim Dan Lembata Yang Akan Mengikuti Seleksi Di Ajen Rem 161/WS
Penyampaian ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P usai melaksanakan Apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Puken Tobi Wangibao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Senin (16/08/2021). Pukul 00:00 Wita.

Acara apel penghormatan dan renungan suci di mulai pada pukul 00.00 Wita dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI yang ke 76 dan diikuti ratusan peserta dari TNI dan Pegawai Negeri Sipil pemerintah Kabupaten Flotim.

Lanjut Dandim, Imanda Setyawan “Mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Bangsa Indonesia pada jaman dahulu.

Tentunya kita sebagai generasi penerus Bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, “Kata Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P selaku irup membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.
Baca juga ; Berikan Rasa Aman, Babinsa Wuakerong Lembata Hadir Di Gereja Tempat Umat Beribadah

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga dan Kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang maha Esa ditempat yang terbaik,” ucapnya.

Selain itu disampaikan komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga.

Selain apel penghormatan dan renungan suci juga dilakukan prosesi penyalaan Obor di pusaran makam para pahlawan dilanjutkan pembacaan doa terhadap seluruh arwah para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.
Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh “Bupati Flotim a.n Antonius Hubertus Gege Hadjon ST., Ketua DPRD Flotim a.n Robert Rebon Kereta ST., Wakil Bupati Flotim a.n Agustinus Payong Boli, SH., Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik., Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Davit FA Porajow SH, MH., Ketua Kejaksaan Flores Timur Bayu Setyo Pratomo SH, MH., Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf. Dedy Yudo Baskoro., Pimpinan OPD Kab. Flotim.”

Share

20 thoughts on “Dandim 1624/Flotim Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Larantuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *