Serbuan Vaksinasi Di Koramil 1624-05/Solor, Ini Pesan Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda

Mediasurya.com,Larantuka_ Serbuan vaksinasi TNI di Koramil 1624-05/Solor mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flotim. Pada Rabu (18/08/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.
Masyarakat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sembari menunggu giliran dipanggil oleh petugas kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Manangga dan Anggota Koramil 1624-05/Solor. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Berikan Motivasi Bagi Calon Bintara PK Asal Flotim Dan Lembata Yang Akan Mengikuti Seleksi Di Ajen Rem 161/WS

Komandan Kodim (Dandim) 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P. Didampingi Danramil 1624-05/Solor, Kapten Inf Jhon Andreas Repi, dan Pasi Intel Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Yakobus Milan Tukan, tampak turun langsung memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di pusatkan di MTs N. 2 Flotim, Jln. Raya Lamakera Solor Timur.

Koramil 05/Solor selaku penyelenggara vaksinasi menargetkan sebanyak 18 Vial kepada masyarakat Kecamatan Solor Timur yang belum melaksanakan vaksin tahap pertama atau dosis pertama.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Mengatakan, “Vaksinasi itu adalah upaya dalam menambah imunitas warga, setiap orang yang telah menerima vaksin tak lantas orang tersebut bebas dari COVID-19. Akan tetapi tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun bilas dengan air yang mengalir dan bersih dan selalu Menjaga jarak), vaksinasi itu hanya memberi kekuatan lebih guna mencegah penularan COVID-19, sehingga tubuh kita akan lebih kuat lagi,” Kata Dandim. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata Minta Semua OPD Sesuaikan Regulasi Dan Samakan Persepsi Tentang Penguatan Jaring Pengaman Sosial.

Lanjut Dandim, “Antusias masyarakat Solor Timur terhadap vaksin cukup tinggi. Biasanya kita melaksanakan vaksinasi di Kodim 1624/Flotim, namun kali ini kita langsung ke Koramil Koramil agar masyarakat bisa datang dengan mudah, dekat dengan rumahnya,” ungkap Dandim di sela memantau pelaksanaan vaksin.

Program percepatan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, jangan ragu, vaksin Covid-19 aman dan halal, Dandim juga mengajak warga masyarakat yang belum Vaksin untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memulihkan kesehatan warga Masyarakat untuk menuju Ekonomi bangkit, “Ungkapnya.

Kami berharap semua Masyarakat di Kecamatan Kabupaten Flotim bisa melaksanakan vaksin semua. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua terhindar dari virus corona, walaupun sudah vaksin saya minta untuk Masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.” Harap komandan Kodim 1624/Flotim, Selain itu, ditambahkan Dandim, 4 pilar daerah penanganan covid 19, antara lain, yaitu, Pemerintah Kabupaten Flotim TNI, Polri dan Dinas kesehatan terus melaksanakan tracing dengan pola 1 orang di tracing 15 orang. Baca juga ;126 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Lembata telah tersentuh program Pamsimas

“Kita mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin, karena ini aman dan halal jadi tidak perlu khawatir. Masyarakat yang sudah divaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apabila ada hoaxs agar bisa di netralisir oleh masyarakat itu sendiri,” pungkas Dandim 1624/Flotim.””(Pendim 1624/Flotim).

Share

21 thoughts on “Serbuan Vaksinasi Di Koramil 1624-05/Solor, Ini Pesan Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *