Kodim 1624/Flotim, Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II Di Halaman Makodim

Mediasurya.com,Larantuka _ Kegiatan Vaksinasi Astrazeneca dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1624/Flotim, Jalan Udayana, No. 1, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim yang diikuti sedikitnya 68 orang masyarakat Kabupaten Flotim. Pada Kamis (19/08/2021). Baca juga ;Dandim 1624/Flotim Berikan Motivasi Bagi Calon Bintara PK Asal Flotim Dan Lembata Yang Akan Mengikuti Seleksi Di Ajen Rem 161/WS


Menurut Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro ini adalah Tahap kedua vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Flotim.

Lanjut Kasdim, ”Kepada warga Masyarakat Kabupaten Flotim jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada diwilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan,” pungkas Kasdim.

Ba Kes Kodim 1624/Flotim, Peltu Endi, mengatakan pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 mengatakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi Astra Zeneca yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yg sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Cool center 119, Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan. Dan hari ini adalah pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua. “Katanya. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Larantuka

Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Tenaga Kesehatan sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telahdi vaksin, imbuhnya.

Lanjut Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kita arahkan kepada masyarakat yang mengantri agar mematuhi prosedur Protokol kesehatan, seperti jaga jarak, cuci tangan dan wajib memakai masker. Kita harapkan dengan menerima vaksinasi tahap ke II ini, masyarakat dapat memiliki sistem imun yang baik untuk menguatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi ancaman penularan Covid-19, namun demikian disiplin mematuhi Protokol kesehatan tidak boleh di abaikan”.
Baca juga ; Wakil Bupati Lembata ; “Tidak Ada One Man Show Yang Bisa Selesaikan Masalah Sendiri”

“Saya mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Oka, yang telah membantu mensukseskan program serbuan vaksinasi Covid 19 di wilayah Kodim 1624/Flotim, semoga apa yang telah dilakukan bersama ini dapat mencapai hasil maksimal untuk menghentikan wabah virus mematikan ini,” tutup Kasdim 1624/Flotim.””(Pendim 1624/Flotim).

Share

32 thoughts on “Kodim 1624/Flotim, Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II Di Halaman Makodim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *