Dandim 1624/Flotim Silaturahmi Dengan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021

Mediasurya.com,Larantuka_ Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P memberikan pengarahan kepada para orangtua calon Secaba PK TNI AD Tahun 2021, bertempat di Lapangan Apel Makodim 1624/Flotim, Jln Udayana, No. 1 Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka Kabupaten Flotim, Pada Selasa (24/08/2021). Pukul 10:00 Wita. Baca juga ; Babinsa Koramil 1624-05/Solor Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Kodam IX/Udayana. #Peduli Warga Terdampak Covid-19, Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung Salurkan Bantuan Sembako Dari Kodam IX/Udayana. #Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P, Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, Pasi Intel Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Yakobus Milan Tukan, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Bati Min Pers Kodim 1624/Flotim, Serma Fredy William dan Orangtua calon siswa Secaba PK TNI AD Tahun 2021.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P “Mengatakan pagi cerah ini kita bisa bertatap muka bersilaturahim untuk saling mengenal sehingga bapak-bapak dan ibu-ibu bisa mengetahui bagaimana Kodim 1624/Flotim yang sama-sama menjadi milik kita karena kita memang berasal dari tentara dari rakyat untuk rakyat dan sepenuhnya atas milik rakyat.

Lanjut Dandim, “Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan dalam kaitannya calon Bintara Tahun Anggaran 2021 yang sekarang dalam tahap seleksi di tingkat panitia daerah di Korem 161/Wirasakti Kupang. Hal ini berkaitan dengan nasib anak-anak kita yang sedang berjuang untuk memberikan Darma baktinya kepada negara yang sangat kita cintai NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk bisa memberikan pengabdian kepada negara dan bangsa tetapi ini sudah menjadi pilihan anak-anak kita untuk memberi baktinya melalui menjadi TNI dalam hal ini TNI Angkatan Darat. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi #Dandim 1624/Flotim Launching Bantuan Sosial Peduli Covid 19 Kodam IX/Udayana Wilayah Kodim 1624/Flotim. #Drs. Petrus Toda Atawolo, M.Si. ;Pendataan Aset Dirumah Jabatan Bupati Lembata Dilakukan Karena Perintah Undang-Undang”

Menjadi tentara TNI Angkatan Darat gratis gratis tis tis tis, saya ulangi lgi “GRATIS” tidak ada pungutan atau sumbangan atau bayar membayar sama sekali ini yang perlu saya tekankan sekali lagi ucapan masuk menjadi TNI khususnya TNI AD tidak di pungut biaya apapun.

Dalam pengarahannya Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan menyampaikan, proses seleksi penerimaan prajurit dilakukan secara transparan. Materi seleksi sampai saat ini secara teknis sudah diketahui oleh masing-masing calon.

“Dalam menghadapi proses seleksi, musuh terberat kita adalah diri sendiri. Dimana para casis dituntut untuk bersaing memenuhi standar yang ditentukan dan bersaing secara sehat,” ujar Dandim. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Launching Bantuan Sosial Peduli Covid 19 Kodam IX/Udayana Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Untuk itu, ada 3 kunci keberhasilan seseorang yaitu Niat, Upaya dan Do’a. Mengharapkan agar para orangtua memberikan doa dan motivasi yang lebih kepada putra yang melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa Secaba PK sehingga mampu bersaing dan lolos untuk mengikuti pendidikan hingga dilantik menjadi seorang Prajurit.

Selain itu, Dandim juga berpesan agar orangtua calon supaya tidak mencari peluang supaya anaknya lulus dengan cara memberikan uang ataupun memanfaatkan situasi yang ada. Apabila anaknya memenuhi syarat pasti lulus.

“Bagi orangtua calon peserta seleksi memberikan uang kepada pihak pihak yang mau mengambil keuntungan kesempatan untuk meloloskan anaknya akan kami proses secara hukum mulai dari orang tua, orang yang menerima uang, termasuk calon peserta prajuritnya,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, sebagaimana yang diharapkan Panglima TNI dalam Visi Misinya untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, berjiwa satria, militan dan loyal serta di implementasikan dengan diawali proses rekrutmen yang bersih, transparan, jujur, adil, humanis dan bebas KKN. Baca lagi; DANDIM 1624/FLOTIM IKUTI UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-76 SECARA VIRTUAL BERSAMA FORKOPIMDA FLOTIM. #Serbuan Vaksinasi Di Koramil 1624-05/Solor, Ini Pesan Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda

“Banyak pengalaman orang yang bisa kita jadikan pengalaman, mereka tidak henti-hentinya berjuang berkali- kali mengikuti tes Tamtama tidak lulus, tes Bintara tidak lulus, coba lagi tes bintara semoga lulus, artinya mereka tidak menyerah melaksanakan seleksi sampai mereka berhasil,” terangnya..”(Pendim 1624/Flotim).

Share

One thought on “Dandim 1624/Flotim Silaturahmi Dengan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *