Patroli Di Pasar Balauring, Babinsa Koramil 04/Omesuri Bagikan Masker

Mediasurya.com,Balauring_ Dengan Merebaknya Pandemi Covid -19 di Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata dan masih ditemukan ada sebagian warga binaan yang masih belum sadar untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan dengan baik
Babinsa Koramil 1624-04/Omesuri, Serma Jhon Kopong, Serda Yulias Ediman dan Serda Zulkifli Bakri melaksanakan kegiatan penertiban protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di pasar Balauring, Desa Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Pada Kamis (26/08/2021). Baca juga ; Songsong HUT Ke 20 Partai Demokrat, DPC Lembata Salurkan 100.000Liter air Bersih #Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis.
Dalam kegiatan Patroli itu Babinsa tersebut mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami langsung memberikan masker.

Pada kesempatan itu, Babinsa Omesuri, Serma Jhon Kopong menyampaikan, Babinsa rutin menggelar patroli di desa binaannya sekaligus memberikan imbauan tentang Prokes.
“Kami rutin melaksanakan Patroli dengan memberikan imbauan tentang Prokes sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah binaan,” sebutnya.

Lebih lanjut, dalam patroli kali ini masih ada didapati beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Silaturahmi Dengan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021 #Masyarakat Susah Hadapi Covid 19, Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan Sembako #Babinsa Koramil 1624-05/Solor Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Kodam IX/Udayana.

“Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan himbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut,” imbuh Serma Jhon Kopong.
Sementara itu, Danramil 1624-04/Omesuri, Letda Inf Hamzah Bay mengatakan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlangsung sekarang ini upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama. Baca juga ;Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi”

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes,” tegasnya.

Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan imbauan serta sosialisasi tentang Prokes juga untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah binaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.”

Lanjut Danramil, Sasaran himbauan dan bagikan masker Babinsa dipusat keramaian seperti pasar, warung kopi, dan tempat keramaian lainnya yang rawan akan terpapar berkembangnya Covid-19. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Bantu Warga Dusun Lewokeda Ileboleng- Adonara Yang 20 Tahun Tak Miliki KTP..

“Kami membagikan masker kepada masyarakat yang berkumpul dan memberikan himbauan untuk mematuhiProtokoler Kesehatan, guna memutuskan penyebaran Covid -19,” jelas Letda Inf Hamzah Bay. “(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *