Babinsa 1624-01/Larantuka, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Demon Pagong

Mediasurya.com,Larantuka _ Personil Koramil 1624-01/Larantuka, Kodim 1624/Flotim sampai saat ini tidak berhenti melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi sebagai upaya pemberantasan Covid-19 di wilayah Kabupaten Flotim Khususnya di Kecamatan Demon Pagong. Baca juga ; Babinsa 01/Larantuka Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Saat PPKM Mikro. # PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1624/Flotim Perketat Prokes Di Pelabuhan Pelni Larantuka #Babinsa Koramil 01/Larantuka, Laksanakan Pengamanan Dan Penyekatan Jalan Masuk Desa Bama.
Jajaran Kodim 1624/Flotim melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Larantuka, melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat di Puskesmas Demon Pagong, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flotim. Pada Jum’at (27/08/2021). Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Larantuka

Salah satunya kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Demon Pagong, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flotim yang di monotor oleh Babinsa Koramil 01/Larantuka, Sertu Yohanes Kleden, adapun pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Demon Pagong.

Sertu Yohanes Kleden, “mengatakan pengawalan dan monitoring tersebut dilakukan guna memberi rasa nyaman, aman kepada masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19.

“Untuk itu kami para Babinsa Kodim 1624/Flotim khususnya Koramil 01/Larantuka siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 kepada warga binaan kami,” kata Sertu Kleden.

“Untuk warga lansia yang tidak bisa datang sendiri atau tidak ada keluarga yang mengantar ketempat vaksinasi, pengawalan dan pendampingan serta monitoring ini kami mulai dari penjemputan warga di rumah kediaman menuju lokasi vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi hingga selesai kami antar kembali ke rumah bersangkutan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 01/Larantuka yang melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19, juga mengingatkan dan menghimbau kepada warganya agar setelah menerima vaksinasi covid-19 supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas)”Katanya. Baca juga ;
Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi” #Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan #Kementrian Perhubungan Akan Lakukan Pengembanan Pelabuhan Laut Lewoleba, Thomas Ola Harap Agar Petani Lembata Juga siap Tingkatkan Produktafitas

Semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Tutupnya. (*_Pendim 1624/Flotim_*)

Share

4 thoughts on “Babinsa 1624-01/Larantuka, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Demon Pagong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *